DetikHot

celeb

Sidang Cerai Sule, Kejanggalan Kasus Jennifer Dunn

Senin, 11 Jun 2018 07:10 WIB  ·   Prih Prawesti Febrian - detikHOT
Sidang Cerai Sule, Kejanggalan Kasus Jennifer Dunn Foto: Jennifer Dunn (Vey/detikHOT)
Jakarta - Berita sepekan ini diramaikan mulai dari sidang cerai perdana Sule dengan Lina, tagihan listrik Fenita Arie hingga kejanggalan kasus Jennifer Dunn.

Berikut lima berita populer pekan ini:


1. Lina Terlihat Hadir di Sidang Cerai Perdana, di Mana Sule?

Istri komedian Sule, Lina terlihat hadir dalam sidang cerainya di Pengadilan Agama Cimahi. Namun di manakah Sule? Hingga saat ini komedian Sule tidak terlihat hadir dalam sidang cerai perdananya tersebut.

"Kemungkinan belum bisa hadir, biasa ada kesibukan," jawab kuasa hukum Sule, Bahyuni Zaili saat ditemui di Pengadilan Agama Cimahi, Kamis (7/6/2018).

Meski tidak hadir di sidang cerai perdananya, Sule ternyata tetap ingin mempertahankan rumah tangganya dengan Lina.

"Intinya ingin bersatu lagi, bisa rujuk lagi. Mudah-mudahan ada mediasi dan bisa diskusi yang terbaik," lanjutnya.

Bahyuni diungkit mengenai isi dari perceraian Sule dan Lina.

"Saya tidak bisa mengungkapkan karena itu materinya," urai Bahyuni.


2. Cecep Arif Rahman Bertolak ke Amerika untuk 'John Wick 3'

Cecep Arif Rahman hari ini bertolak ke New York, Amerika Serikat untuk melakukan syuting 'John Wick 3'. Hal tersebut diketahui melalui keterangan rilis dari pihak manajemen Cecep Arif Rahman.

"Jadwal keberangkatan ke New York, Amerika Serikat tanggal 10 Juni dan sampai kembali di Jakarta di awal Juli," jelas rilis tersebut, Minggu (10/6/2018).

Namun sayang dalam keterangan tersebut, pihak Cecep belum mengetahui lokasi syuting yang akan disambangi. Bukan hanya itu, dalam rilisnya, Cecep menjawab semua pertanyaan yang selama ini diajukan padanya.

"Tawaran untuk bergabung di film 'John Wick 3' datang dari Marisol Roncali yang tidak lain adalah casting director di film tersebut. Pada akhir bulan Maret lalu menghubungi manajer saya, Hesti, melalui email untuk cek jadwal saya. Setelah itu kami atur jadwal untuk skype meeting dengan Chand Stahelski (sutradaranya dan di situ ada peran yang ditawarkan untuk saya)," paparnya.

Lantas bagaimana sih reaksi pertama kali Cecep saat ditawari film tersebut?

"Reaksi saya saat ada tawaran ya seperti biasa. Bersyukur kalau memang itu rezeki kita, Alhamdulillah. Hanya tetap menanggapi dengan wajar karena kemungkinan nggak jadi bisa saja," terang Cecep lagi.

Seperti diketahui, dalam 'John Wick 3' ini Cecep akan menjadi pembunuh bayaran. Lantas apakah Cecep akan menggunakan koreografi silat Indonesia?

"Untuk koreografi pasti saya akan melakukan apa yang diinginkan sutradara di lapangan sesuai dengan kebutuhan adegan. Untuk detail peran saya sendiri baru akan diinformasikan saat saya sudah ada di sana. Saya diberi informasi akan melakukan adegan stunt tapi adegan yang seperti apa dan bagaimana belum ada informasi detail," ucap Cecep.

Sebelum Cecep ada juga Yayan Ruhian yang sudah lebih dulu terbang ke Amerika untuk film yang sama. Keduanya bakal beradu peran dengan Keanu Reeves.


3. Kagetnya Fenita Arie saat Tahu Tagihan Listriknya Rp 18 Juta

Kabar terbaru kali ini datang dari Fenita Arie. Dirinya sangat terkejut saat mengetahui tagihan listriknya mencapai angka Rp 18 juta.

Hal tersebut diungkapkan Fenita di Insta Storynya. Dalam ceritanya Fenita pun bingung bagaimana tagihan listriknya bisa begitu mahal.

"Saya bingung deh pengen tanya langsung ke @pln_id khususnya area Lenteng Agung, di rumah saya baru satu bulan ini ada pergantian mesin baru digital tapi sekarang pas ada tagihan shock banget karena lihat tagihan sebesar Rp 18 juta...di mana itu berkali-kali lipat banget lho dari biasanya....mohon klarifikasinya," tulis Fenita Arie.

"Ada juga nggak sih yang pernah mengalami hal yang sama kayak aku...padahal maksudnya membantu rencana @pln_id supaya kerjanya lebih mudah malah konsumennya dibebankan seperti ini...Yuk share bareng...#mohonpenjelasannya #konsumenjugamanusia," sambung Fenita Arie.

Bukan hanya Fenita yang memposting mengenai hal tersebut, sang suami, Arie Untung pun melakukan hal yang sama dalam Instagram pribadinya. Arie mengatakan biasanya tagihan listriknya Rp 3 juta.

Semoga masalahnya cepat selesai ya Fenita dan Arie!


4. Mengenang Satu Tahun Kepergian Jupe

Setahun sudah Julia Perez atau yang akrab disapa dengan panggilan Jupe meninggal dunia. Tepat pada hari ini, 10 Juni Jupe kembali ke pangkuan Sang Pencipta setelah berjuang melawan penyakit kanker.

Siang ini, Minggu (10/6/2018) rencananya keluarga Jupe akan menggelar berziarah ke makam Jupe yang berada di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Tampak pula beberapa fans Jupe yang sudah datang berkunjung ke pusaranya.

"Saya dari Bogor datang ke sini sekalian ziarah ke makam Jupe," ujar Resty yang keluarganya juga dimakamkan di TPU tersebut.

Pihak keluarga sendiri akan mengunjungi makam tersebut pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, adik-adik Jupe dan sahabat beberapa waktu lalu sempat hadir dalam acara 'Brownis' dalam acara tersebut, baik keluarga dan sahabat Jupe mengenang bagaimana kerasnya Jupe melawan penyakitnya.


5. Teman Nyabu Jennifer Dunn Merasa Janggal Dituntut 5 Tahun Penjara

Radytia Argobie alias Tia, ikut ditangkap oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya setelah Jennifer Dunn dan Ferly Faisal Salim ditangkap. Radytia adalah teman cowok yang diajak Jennifer Dunn untuk nyabu bareng di kamarnya.

Didakwa yang sama dengan Jennifer Dunn, Radytia juga didakwa dengan pasal pasal 112 juncto pasal 132 ayat (1) UU Narkotika, dan pasal 114 ayat (1) dan pasal 127 ayat (1). Akan tetapi, dari hasil tuntutan yang didapatkan mereka berdua berbeda.

Tia dituntut dengan pasal 112 juncto pasal 132 ayat (1) UU Narkotika. JPU Yan Ervina, menuntut Radiytia dengan hukuman lima tahun penjara dengan denda Rp 1 miliar, subsidair 6 bulan kurungan. Sedangkan Jennifer dituntut oleh JPU Nova Puspitasari dengan tuntutan pasal 127 ayat (1) dengan tuntutan 8 penjara dikurangi masa tahanan.

"Setelah itu saya refleksi lah ya, Tia itu bisa ketangkap berdasarkan keterangan dari bandarnya, Ferly, yang tertangkap pertama, dan yang tertangkap kedua itu Jedun. Jadi Tia ketangkap berdasarkan keterangan Ferly dan Jedun," kata Noni T. Purwaningsih, Pengacara Radytia kepada detkHOT, Minggu (10/6/2018).

Dalam persidangan, tidak ada satu orang saksi menurut Noni mengatakan Tia adalah pengedar atau bandar. Akan tetapi, Tia dan Jennifer Dunn sama-sama sebagai pemakai.

"Nyabu bareng, beli di tempat yang sama dan Tia baru sekali dan tidak pernah dalam fakta persidangan para saksi tidak ada yang mengatakan Tia ini adalah pengedar, Tia ini adalah bandar. Sama-sama pemakai. Tapi kenapa dalam tuntutan Jedun dituntut pasal 127?" tanya sang pengacara.

"Pasal pemakai ini kan tidak ada minimalnya makannya enak aja jaksa menuntut dengan pasal 127 ayat 1 gini-gini dengan ancaman 8 bulan penjara dipotong masa tahanan. Buat saya amazing. Buat saya, sangat luar biasa Jedun dituntut 8 bulan dan dipotong masa tahanan sementara Jedun adalah seorang residivis dalam perkara narkotika," tegas pengacara Radytia, Noni T. Purwaningsih.

Sedangkan mengikuti fakta persidangan, Tia diajak dan ditawarkan oleh Jennifer Dunn untuk nyabu bareng di kamarnya. Radytia juga baru sekali tersangkut masalah hukum.


(wes/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed