Yakin Ditanya Nikah pas Lebaran, Indra Herlambang: Jangan Menyakiti Hati

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 08 Jun 2018 13:57 WIB
Foto: Indra Herlambang (Dok. Instagram/indraherlambang)
Jakarta - Indra Herlambang sudah yakin bakal ditanya soal nikah pas Lebaran. Sang presenter bahkan sudah hafal ciri-ciri orang yang menanyakan hal tersebut.

"Ini sih sudah pasti ditanyain. Jadi gini loh kalau gue sih mikirnya gini, kalau ada yang nanyain soal nikah ada dua hal saja. Pertama adalah mendoakan karena menurut mereka kebahagiaan seseorang itu bisa sempurna setelah memiliki pasangan, yang berarti adalah bagus berarti doa jadi gue aminin saja. Kedua adalah basa-basi doang, jadi ya kalau gue sih pertanyaan gitu 'kapan kawin?', 'ehm maunya kapan?'," ujar Indra saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan.


Indra Herlambang malah menyinggung buat orang-orang yang kerap menanyakan soal jodoh. Dia juga tak mau sakit hati saat Idul Fitri yang identik kembali bersih dari dosa.

"Kan kasihan ya kalau sampai ada yang mohon nantinya ketika nanti ada Lebaran, kan kita pengennya bersilaturahmi dan kembali fitrah dengan dosa yang insya Allah sudah dihapuskan, jangan bikin dosa lagi dengan menyakiti hati orang. Basa-basi nggak apa-apa cuma pikirin panjangnya deh," tutur pria berbadan kekar tersebut.


Indra Herlambang justru mengingatkan ke khalayak untuk hati-hati dalam berucap ke orang yang belum menikah. Ia mengaku memang miris kerap ditanya soal jodoh.

"Untuk masyarakat, mohon nanti teman-teman yang masih punya saudara yang usianya sudah tidak muda lagi, atau mungkin nanti ketemu kerabat yang masih single mohonlah untuk bisa berempati. Coba tempatkan diri anda di posisi anda ketika mereka ini juga berusaha, tapi belum diberikan yang tepat. Pasti sedih loh dicecar terus, kapan nikah? Inget usia sudah tua loh, entar ini, itu, nggak bisa punya anak lo. Jahat sih itu menurut saya. Kalau anda mau mereka bahagia, doakan saja, atau mungkin bantu, jodohkan dengan orang yang mungkin menurut anda tepat kenalkan anda," pungkas Indra.

(mau/wes)