DetikHot

celeb

Tetap Syuting, Asty Ananta Lebih Alih Fokus ke Kesehatan Usai Nikah

Kamis, 31 Mei 2018 10:07 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Tetap Syuting, Asty Ananta Lebih Alih Fokus ke Kesehatan Usai Nikah Foto: Asty Ananta (Instagram @asty_ananta)
Jakarta - Asty Ananta membantah telah mundur dari dunia entertainment usai menikah dengan Hendra Suyanto. Dia mengaku tetap menjalankan syuting-syuting.

Namun hal itu bukan fokus utamanya setelah berkeluarga. Dia mengalihkannya ke dunia kesehatan mengikuti jejak suaminya tersebut.

"Bukan mengurangi, selama ini sudah bersyukur Allah sudah baik sekali saya diberikan kesempatan banyak sekali di dunia seni, sekarang di dunia kesehatan. Betul fokusnya ada yang berubah, prioritas ada yang berubah, tapi dalam hati saya dunia seni tetap selalu ada, dan memang saat ini fokusnya di kesehatan karena saya merasa penting sekali untuk menjaga kesehatan, mengerti tentang bagaimana mensyukuri hidup. Karena saya merasa kalau menjaga diri dengan baik artinya kita mensyukuri apa yang Tuhan berikan. Jadi kalau dibilang mengurangi banyak atau nggak syuting lagi, saya rasa nggak mungkin ya," ujar Asty ditemui di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Seltan, Rabu (30/5/2018) malam.


Beralih ke dunia kesehatan pun membuat Asty Ananta mengubah pola hidupnya juga. Kini dia lebih banyak mengonsumsi buah, sayur, sampai air mineral.

"Menu makan saya justru menambah. Kalau dulu saya memang bukan pecinta buah dan sayur, sekarang saya menambahkan buah-buahan dan sayur-sayuran. Kemudian untuk minuman saya (dulu) lebih suka yang berwarna dan bersoda, kalau sekarang lebih banyak minum air mineral, jadi insya Allah sudah tahu bagaimana pentingnya menjaga kesehatan. Kalau misalnya lagi pengen, ya icip-icip," beber Asty.


Asty Ananta mengaku merasakan betul perubahan dalam tubuhnya setelah fokus ke kesehatan. Dia belajar banyak arti kesehatan untuk hidupnya kelak.

"Jadi setelah kita mengetahui tubuh kita sebaiknya seimbang, tidak terlalu asam dan tidak cenderung basah, di situlah tubuh kita sehat dan penyakit nggak mau nempel. Di situ saya sebetulnya kalau diupayakan ya bisa, tidak terlalu sulit ternyata. Sejak saat itu saya aplikasikan dan alhamdulillah sampai hari ini terbukti sehat," tukas Asty.


(mau/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed