Inneke Koesherawati Tahun Kedua Puasa Tanpa Suami

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 30 Mei 2018 20:36 WIB
Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta - Suami Inneke Koesherawati, Fahmi Darmawansyahdi tengah menjalani hukuman penjara 2 tahun 8 bulan dan denda Rp 150 juta karena tersandung kasus suap Bakamla. Lantas bagaimana Inne memberikan pengertian ke anak terkait masalah sang suami? Juga bagimana mana Ramadannya di tahun kedua tanpa suami?

"Kalau yang kecil dia memang benar benar masih polos belum tahu apa-apa. Kalau yang besar sudah tahu karena tahun lalu kan sudah puasa tanpa ayahnya, ini puasa yang kedua jadi, ya sudah tahu lah maksudnya. Paling yang anak kedua suka nanya, 'kapan pulang sih bun'," kata Inneke di Wardah, Sasana Kriya, TMII, Jakarta Timur, Rabu (30/5/2018) malam.

Kata Inne, ia juga kerap mengunjungi sang suami. Tapi sudah dua minggu ini tak berkunjung lantaran anaknya tengah ulangan.

"Sering-sering. Kalau libur supaya ngilangin rasa kangen juga ya. Cuma memang saya belum sempat ke sana sudah hampir dua minggu, ya karena anak-anak lagi ulangan. Jadi saya juga enggak bisa ninggalin anak," tambahnya.

Sementara itu, Inne juga sering membawa makanan kepada suami. Untung sang suami terbilang tak ribet sehingga memudahkannya untuk mengkreasikan makan untuk suami saat puasa.

"Alhamdulillah suami saya nih enggak pernah ribut soal makanan jadi kalau misalnya saya datang ke sana pun mau dibawain apa, ya kreasi kita aja sebagai istri kira-kira suami aku sukanya apa ya. Soalnya dia tuh kalau buka puasa enggak langsung makan nasi, pasti cemilan cemilan dulu. Biasanya kalau laki laki kan kopi dulu, nah abis pulang tarawih baru makan," pungkasnya.

Saksikan video Dewi Sandra Cs Ajak 300 Anak Yatim Keliling Museum TMII di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(fbr/nu2)