DetikHot

celeb

Mengharukan! Janji Pangeran William ke Putri Diana Sebelum Tiada

Rabu, 30 Mei 2018 16:07 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Mengharukan! Janji Pangeran William ke Putri Diana Sebelum Tiada Foto: Pangeran William, Pangeran Harry, Putri Diana, dan Pangeran Charles (Instagram)
Jakarta - Pangeran William ternyata memiliki janji pada Putri Diana yang tak bisa ditepati. Sang ibunda telah terlebih dahulu meninggal dunia pada 1997 silam sebelum janji tersebut terwujud.

Sudah bukan rahasia lagi Putri Diana dan Pangeran Charles memiliki hubungan yang tidak baik. Bahkan keduanya memutuskan untuk bercerai pada Desember 1992 dan diresmikan pada 1996.

Salah satu hal yang menjadi penghalang perceraian diresmikan adalah permasalahan gelar Putri Diana. Dikutip dari New York Times, Rabu (30/5) Diana berharap masih bisa menyandang gelar Yang Mulia karena statusnya sebagai ibu dari calon pewaris tahta kerajaan tak akan pernah berubah.

Saat itu, Ratu Elizabeth II telah menyetujui permintaan Putri Diana. Namun sang mantan suami, Pangeran Charles diklaim tak menyetujui permintaan tersebut dan mencopot gelar Yang Mulia sekaligus hak istimewa di dalamnya.

Mantan pelayan pribadi Putri Diana, Paul Burrell, mengungkap bagaimana Pangeran William menghibur sang ibunda kala itu. Masih berusia 14 tahun, pangeran yang kini memiliki tiga orang anak tersebut berjanji pada sang ibunda untuk mengembalikan gelar itu.

"Diana bilang padaku, ia duduk dengan William saat sedang kecewa karena kehilangan gelar Yang Mulia. William kemudian merangkul Diana dan bilang, 'Jangan cemas, Bu. Aku akan mengembalikan gelarmu suatu hari nanti saat aku sudah menjadi raja'," tulis Burrell dalam buku 'A Royal Duty'.

Namun sayang, Putri Diana meninggal dunia satu tahun setelah perceraiannya dengan Pangeran Charles diresmikan. Diana meninggal dunia karena kecelakaan di Prancis bersama sang kekasih, Dodi Al Fayed.


(dal/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed