ADVERTISEMENT

Giring Takjub Lihat Perjuangan Istri Melahirkan Anak ke-4

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 29 Mei 2018 17:39 WIB
Foto: Desi/detikHOT
Jakarta - Cynthia Riza melahirkan anak keempatnya dengan proses persalinan normal. Siaga sebagai suami Giring pun sudah mulai cuti bekerja sejak hari Jumat.

Jumat (25/5) Cynthia mengaku sudah mulai merasakan mules kontraksi. Dikehamilan yang sudah memasuki usia 40 minggu membuat Cynthia cukup khawatir.

"Ternyata dari jumat sampe minggu itu cuma kontraksi palsu, pas dicek belum ada pembukaan sama sekali, akhirnya hari Minggu sore jam 5, induksi sekali itu doang, 2 jam kemudian pembukaan dua, jam 8, jam 10 malam masih pembukaan 2, habis itu aku meditasi, duduk diatas gym wall, ngajak ngobrol babynya, 'ayo keluar'," cerita Cynthia, istri Giring di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2018).

"Jam 12 kebelet pipis, pas berdiri langsung ketuban pecah, udah pembukaan 6, terus 10 menit kemudian pembukaan 8, 10 menit kemudian berojol," lanjutnya tersenyum bahagia.

Dengan antusias Giring pun mencontohkan bagaimana sang istri tetap berusaha agar sang anak lahir melalui secara normal. Saat sedang merasakan kontraksi, Cynthia tidak hanya diam dan tidur.

"Selama Cynthia lagi proses kontraksi berat, dia masih squat, joget-joget, bayangin lagi kontraksi aja dia masih tetap bisa semangat agar lebih memperlancar. Dia waktu lahiran senyum-senyum loh. Gue nggak dicakar sama sekali, gue nggak ditabokin. Kayak nggak ada kesakitan sama sekali. Dia luar biasa sekali," puji Giring.

"Cuman benar-bwnar kayak nggak ada kesakitan sama sekali, jadi sret cepet banget. Ini luar biasa banget sih," lanjutnya.

Dari anak pertama dari pernikahan terdahulunya Cynthia memang selalu berusaha untuk bisa melahirkan normal. Giring pun seolah tak pernah habis memberikan pujian untuk sang istri.

Cynthia pun cukup mandiri mempersiapkan proses lahiran anak keempatnya itu. Itu membuat Giring semakin cinta dengan sang istri.

"Cynthia sih yang luar biasa, dia setiap hari apa gitu ikut kelas hypnobirth, itu adalah untuk mengatur mindsetnya agar nggak kesakitan, dan jujur aja gue semakin cinta banget sama Cynthia karena perjuangan dia, apa ya, nggak bisalah diungkapin dengan kata-kata, alhamdulillah sekarang udah anak keempat. Saya makin cinta dan sayang sama dia," ungkap Giring sambil merangkul Cynthia.

Saksikan video Giring Ganesha menjelaskan arti nama putranya keempat di sini:

[Gambas:Video 20detik]



(pus/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT