DetikHot

celeb

Catat Nih! Tips dari Para Artis agar Tak Boros saat Ramadan

Senin, 28 Mei 2018 13:56 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Catat Nih! Tips dari Para Artis agar Tak Boros saat Ramadan Foto: ilustrasi
Jakarta - Jajan berlebihan sepertinya sudah sering terjadi saat Ramadan. Puasa selalu membuat lapar mata.

Hal itu juga pernah dirasakan para artis. Tapi mereka pelan-pelan menghilangkan kebiasaan itu. Ada Dinda Kirana, Chacha Frederica, dan kartika Putri yang akan berbagi tips agar tidak boros saat Ramadan.



"Tipsnya itu kesadaran sendiri aja ya. Kayak kalau lapar mata kali masa ditahan nggak bisa. Kalau kita nggak mau berat badan terlalu banyak naik, mending dipikir dulu sebelum dibeli. Mau dibeli apanya? Bakal masuk ke perut atau nggak? Kalau beli semua mau nggak mau dihabisin," tutur Dinda Kirana.

Sedangkan Chacha Frederica tidak menganjurkan untuk menahan hasrat berbuka puasa di luar atau restoran. Tapi ada caranya kita tetap bisa buka di restoran tapi tidak boros.



"Tips supaya kita mau pergi ke restoran. Aku mau pergi ke restoran Cina misalkan ayam kecap, nggak usah lihat menunya, langsung pesan, selesai," ungkapnya.

"Bukan masalah dibudgetin. Sekarang gini deh. Sekaya-kayanya orang, sekuat apa sih makan, gitu loh. Jadi ini bukan masalah ngomongin budget atau keuangan. Kita sekarang ngomongin soal training diri. Melatih diri, bisa nggak," tutur Chacha Frederica.



Dia pun kini memilih untuk belanja sendiri kebutuhan dapur selama bulan Ramadan. Itu bisa melatih agar bisa mengerem keinginan belanja.

"Di pasar swalayan aja lumayan ngelatih. Misalnya tisu mau beli lima. Tenang aja deh. Logikanya kita ubah aja. Itu toko nggak akan ke mana mana kok. Jadi besok-besok ke sana masih ada kok barangnya. Nggak usah dibeli sekarang," tambahnya.


Catat Nih! Tips dari Para Artis agar Tak Boros saat RamadanFoto: Instagram/KartikaPutriWorld

Lain halnya dengan Kartika Putri. Agar pengeluaran tetap bisa terkontrol saat Ramadan, ada baiknya masak di rumah saja. Dengan begitu bisa mengontrol seberapa banyak yang dibutuhkan.

"Bikin sendiri aja biar nggak boros. Masak sih sebenarnya lebih sehat, nggak boros, terus kita juga tahu kebersihannya. Kayak gorengan kan orang banyak beli, kita kan nggak tahu minyaknya dan lain-lain. Paling kalau yang sulit belinya secukupnya aja," pungkas Kartika Putri.


(pus/wes)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed