DetikHot

celeb

Jennifer Dunn Dituntut 8 Bulan Penjara, Rumah Baru Nikita Mirzani

Senin, 28 Mei 2018 07:10 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Jennifer Dunn Dituntut 8 Bulan Penjara, Rumah Baru Nikita Mirzani Foto: Desi Puspasari
Jakarta - Berbagai kabar selebriti meramaikan jagat hiburan Tanah Air pekan lalu. Di antaranya ada Jennifer Dunn yang dituntut 8 bulan penjara hingga kabar dari kasus Fachri Albar hingga kabar dari Nikita Mirzani.

Berikut 5 berita terpopuler minggu ini.

1. Sang Alang Ngaku Lagu '#2019GantiPresiden' Bukan Pesanan Parpol


Penyanyi dan pencipta lagu #2019GantiPresiden, Sang Alang membantah lagunya merupakan pesanan dari pihak tertentu maupun parpol tertentu. Namun dia tak akan ambil pusing jika ada pihak yang menumpang kepentingan menggunakan lagunya.

"Kalau misalkan ada yang numpang kepentingan, ya silahkan saja. Artinya selama saya nggak bertujuan ke sana," ujar Sang Alang saat dihubungi detikHOT melalui sambungan telepon, Kamis (22/5/2018).

Sang Alang bersikeras bahwa '#2019GantiPresiden' murni lahir dari curahan hatinya sebagai rakyat. Ia pun mengaku dirinya tidak suka ikut berpolitik.

"Ini kan sebenarnya kegelisahan saya sebagai rakyat, tapi kan ada yang 'numpang' mbak jadinya. Saya nggak merasa ini pesanan siapapun, nggak ada, saya nggak kenal (orang-orang dari partai politik). Saya nggak suka politik, tapi saya sebagai rakyat, saya juga petani -- setiap Sabtu dan Minggu saya bertani -- itu kegelisahan itu ada, ya saya sampaikan," terangnya.


2. Terkuak! Opick Sudah Ceraikan Yulia Mochamad

Beberapa waktu lalu, anak sulung Opick, Ghania Salma kembali cekcok dengan Yulia Mochamad. Keduanya perang status di Instagram Stories.

Sebagai ibu, Dian Rositaningrum pun bingung harus menanggapi seperti apa. Karena menurut Dian, Yulia Mochamad terus memancing.

"Tanggapannya? Apa ya bingung saya nanggapinnya, sama-sama maksudnya ya biasa ajalah. Dari sananya juga ya bingung kalau mau ditanyain tanggapannya apa, dari sana kan mancing-mancing terus," ucap Dian Rositaningrum di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (22/5/2018).

Dian pun membuka pernyataan yang mengejutkan. Ibu dari enam anak itu bersyukur karena Opick sudah memberikan penjelasan soal hubungannya dengan Yulia Mochamad.

"Kalau saya sih Alhamdulillah Mas Opick sudah menjelaskan kalau Mas Opick sudah bercerai dari perempuan itu yaudah. Tapi itu nggak ada hubungannya sama perceraian saya," tegas Dian Rositaningrum.


3. Fachri Albar Akui Pakai Ganja di Taman dan Sabu di Kamar Mandi

Diagendakan mendengarkan keterangan saksi JPU, sidang Fachri Albar langsung dilanjutkan dengan pemeriksaan terdakwa. Fachri pun membeberkan di mana dirinya memakai sabu dan ganja.

Fachri Albar mengakui alat hisap dan bong diletakkan di bawah westafel kamar mandi kamarnya yang berada di lantai bawah. Akan tetapi, Fachri Albar menuturkan dirinya memakai ganja bukan di kamarnya.

"Di rumah, di taman (pakai ganja)," aku Fachri Albar saat dilakukan pemeriksaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018).

4. Jennifer Dunn Dituntut 8 Bulan Penjara

Sidang narkoba Jennifer Dunn sampai dalam agenda pembacaan tuntutan. Jennifer Dunn mengaku siap dan hanya bisa berdoa.

Jennifer Dunn dengan khusyuk mendengarkan tuntutan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum. Sebelumnya, dalam pembacaan dakwaan, Jaksa Penuntut Umum mendakwa Jennifer Dunn dengan Pasal 114 ayat 1, Pasal 112 ayat 1 jo Pasal 132 ayat 1, dan pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Untuk tiga pasal tersebut, Jennifer Dunn terancam maksimal 20 tahun penjara dan minimal 4 tahun penjara. Selain itu, JPU juga merekomendasikan agar Jennifer Dunn direhabilitasi. Rekomendasi itu berdasarkan assesmen dari BNNK Jakarta Selatan yang hasilnya direkomendasikan untuk rehabilitasi.

"Hal yang memberatkan perbuatan terdakwa tidak mendukung pemerintah dalam pemberantasan narkoba. Meringankan terdakwa karena terdakwa berlaku sopan di pengadilan dan menyesali perbuatannya," ujar jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018).


5. Nikita Mirzani Nyaris Gelontorkan Rp 10 M untuk Rumah Barunya

Nikita Mirzani bersyukur, rumah mewah yang sedang dibangunnya sudah dipasang atap. Dia pun masih harus menunggu sekitar empat sampai lima bulan lagi untuk bisa tinggal di rumahnya itu.

Rumah tiga lantai dan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas itu mempunyai luas tanah sekitar 500 meter persegi. Untuk menambah luas rumahnya, Nikita Mirzani kembali membeli dua kavling tanah yang berada persis di belakang rumahya.

"Total nominal semua nih sama belakang-belakang nih. Ya segitulah (Rp 10 miliar) kurang lebih segitulah hampir, sedikit lagi Rp 10 miliar," aku Nikita Mirzani ditemui saat syukuran rumah barunya di kawasan Petukangan, Ciledug, Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018) malam.


(doc/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed