DetikHot

celeb

Ekspresi Chrissy Teigen saat Donald Trump Dilarang Blokir Akun Twitter

Minggu, 27 Mei 2018 20:25 WIB  ·   Ken Yunita - detikHOT
Ekspresi Chrissy Teigen saat Donald Trump Dilarang Blokir Akun Twitter Foto: Getty Images
Jakarta -

Presiden Amerika Serikat Donald Trump diketahui sering memblokir akun Twitter yang kerap mengkritiknya. Dan kini, hal itu tidak bisa lagi dilakukan oleh presiden kontroversial itu.

Hakim Distrik AS Naomi Reice Buchwald telah memutuskan, memblokir pengguna Twitter adalah tindakan yang inkonstitusional. Hal itu melanggar The First Amendment.

"Kami berpendapat jika beberapa bagian dari akun @realDonaldTrump merupakan ruang diskusi para pengguna Twitter bisa secara langsung menanggapi konten tweet sang Presidenm," katanya.

"Jika tempat seperti itu didesain sebagai forum publik, dan jika memblokir para penggugat berdasarkan pandangan politik mereka melanggar the First Amendment," ujar Naomi.

Chrissy Teigen merupakan salah satu orang yang akun Twitternya diblokir oleh Trump. Menanggapi hal ini, istri John Legend itu pun menanggapi dengan antusias tinggi.

"Well well well we meet again," kata Chrissy sambil memention akun Twitter Donald Trump.

Kasus ini bermula saat The Knight First Amendment Institute dari Columbia University melayangkan tuntutan hukum kepada Donald Trump. Mereka mewakili tujuh orang yang diblokir Donald di Twitter. Tuntutan itu dilayangkan ke pengadilan Southern District of New York.

The Knight Institute berpendapat Twitter adalah forum publik sehingga presiden tidak berhak membatasinya.

Donald Trump sempat berkilah dan mengaku diizinkan memblokir para pengguna karena sebagian besar tweetnya ditulis dari akun pribadinya. Oleh karena itu dia tidak dibatasi oleh aturan forum publik.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui reaksi Chrissy Teigen soal akun Twitter Donald Trump di sini:

[Gambas:Video 20detik]




(ken/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed