DetikHot

celeb

Keluar dari Zona Nyaman, Alasan Iqbaal Ramadhan Sekolah di Luar Negeri

Minggu, 27 Mei 2018 17:15 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Keluar dari Zona Nyaman, Alasan Iqbaal Ramadhan Sekolah di Luar Negeri Foto: dok. Youtube, Instagram
Jakarta -

Banyak hal yang menjadi alasan Iqbaal Ramadhan untuk bersekolah di Amerika. Salah satunya karena ia ingin mencoba sesuatu yang baru di samping kariernya di industri musik yang sedang baik-naiknya.

"Jadi gini ceritanya. Jadi sekolah saya boarding school di 14 negara. Anak murid datang dari 90 negara. Saya kebetulan perwakilan dari Indonesia (di UWC). Sekolah ada di 14 negara. Tapi saya pilih USA yang pertama," ujar Iqbaal saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (26/5).

Mantan personel Coboy Junior ini merasa harus keluar dari zona nyaman yang selama ini ia lalui. Di samping itu, remaja yang kini telah lulus dari masa sekolahnya di Amerika ini juga ingin membuktikan bahwa seorang publik figur juga peduli akan pendidikan.



"Akhirnya saya dapat kesempatan di USA dan saya merasa saya ingin membuktikan bahwa public figure itu harus sekolah, pintar juga, jangann sampai kita jadi public figure tapi dongdong, malu juga. Berbeda sama yang bersekolah. Apapun mimpinya, sekolah wajib," tambahnya.

Dan hal itu ia buktikan ketika telah lulus seperti sekarang ini. Bahkan, ia juga memiliki rencana untuk menempuh pendidikan perguruan tinggi di luar negeri.

"Salah satu alasan gua sekolah disana, karena gua terlalu nyaman banget di sini. Karier gua bagus, sekolah nilai tinggi. Bentar lagi sombong nih, gua nggak boleh sekolah disini, dan nggak boleh ada orang yang tahu gua. Akhirnya gua sekolah ke luar. Nggak boleh dipaksa sih kesana, akhirnya dibolehkan orangtua," lanjutnya.



Hingga kini, setelah kembali ke Indonesia pemain film 'Dilan 1990' ini kembali disibukkan dengan kariernya di bidang film. Salah satunya, ia akan tampil dalam film 'Bumi Manusia' garapan Hanung Bramantyo.


(vep/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed