DetikHot

celeb

Peggy Melati Sukma Takut Meninggal dengan Rasa Tak Pernah Tenang

Sabtu, 26 Mei 2018 15:36 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Peggy Melati Sukma Takut Meninggal dengan Rasa Tak Pernah Tenang Foto: Desi Puspasari/detikHOT
Jakarta -

Mempuyai popularitas dengan bergelimang harta sudah pernah dilalui oleh seorang Peggy Melati Sukma yang kini berganti nama Khadija. Namun pada masa itu, dia justru selalu merasakan jiwanya tidak pernah merasa tenang.

"Di periode tersebut saya juga mengalami keadaan ketidaktenangan jiwa. Artinya dengan semua keberhasilan itu, tidak ada ketenangan jiwa. Banyak orang misalnya dia berhasil, dia kaya, dia jadi pengusaha, tapi kemudian dia kurang tenang karena memikirkan bagaimana perusahaannya jangan sampai jatuh, bagaimana sahamnya jangan sampai anjlok, bagaimana negoisasi-negosiasi harus selalu dimenangkan nggak pernah tenang batinnya. Itu terjadi pada hidup saya pada saat itu," buka Khadija dalam obrolam khusus dengan detikHOT dalam program 'Hijrah Artis' di Smart Office Lotte Shopping Avenue, Lantai 2 di Jalan Profesor Doktor Satrio, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan.

Semakin dirinya saat itu sedang berada di puncak kesuksesan dan keberhasilan, Khadija tak pernah merasakan cukup di hatinya. Dia mengakui kala itu dirinya sangat mengejar duniawi dan semua itu saat itu dirasakan Khadija normal.



Tapi ternyata hal itulah yang membuatnya semakin tak tenang. Masa-masa itu yang menguatkan dirinya saat ini tidak pernah menyesal karena sudah memilih jalan untuk hijrah.

"Kalau pertanyaannya apakah saya nggak menyesal dan ingin kembali lagi ke sana terus apa yang membuat saya jadi kuat ya pada saat meninggalkan, karena ternyata saya sampai di satu titik di kehidupan saya, ketidaktenangan jiwanya menempati porsi yang utama. Jadi keberhasilan saya sudah tidak lagi menempati porsi utama. Tapi rasa kegelisahan dan ketidaktenangannya itu lebih merajai, sehingga hidup jadi bingung," lanjutnya.

Saat dirinya masih berlabel artis, puluhan sinteron dibintanginya. Selama 20 tahun berkecimpung di dunia hiburan semua sudah pernah dirasakan dan dilakukan oleh Khadija yang saat itu masih dikenal sebagai Peggy Melati Sukma.



Tapi ternyata banyaknya profesi yang dia geluti semakin membawa dirinya ke dalam rasa tidak tenang. Mulai dari artis, penyanyi, presenter, model, dan pengusaha dia jalani. Sampailah pada ketika dirinya merasa tidak tahu lagi harus melakukan apa.

"Tibalah suatu masa dalam hidup saya, saya stuck. saya nggak tahu apa yang... Saya nggak tahu lagi apa yang harus saya lakukan, what actually my function in this world. Saya jadi kayak numb, beku, nggak tahu, rasanya seperti mati. Pada saat mati itu saya ketakutan, saya ketakutan mematikan diri saya kaeena by feeling, by mind saya rasanya mati, saya nggak ada ketenangan, saya gelisah," akunya.

"Saya takut nanti mematikan diri sendiri jadi akhirnya rasa seperti ini yang men-triger saya untuk berpikir 'jangan-jangan ini yang dialami mereka yang akhirnya suiciade, mereka yang akhirnya konsumsi segala sesuatu yang berlebihan' which is saat itu pergaulan saya saat itu namanya alkohol, narkoba, gitu-gitu duh saya minta maaf ya bukan sesuatu yang seperti itu dekat. Saya mengalami periode ini dalam hidup saya," beber perempuan berusia 41 itu.



Namun dalam kondisi itu, Khadija merasa beruntung karena masih memiliki orangtua yang terus berusaha untuk 'memegangnya'. Meskipun saat itu dia tak menampik juga berbohong pada orangtua.

"Alhamdulillah saya punya orangtua, khususnya ibu saya, seberapapun keberhasilan saya pada waktu itu orangtua saya selalu mengatakan 'kamu tidak boleh keluar rumah sebelum kamu menikah'. Apapun maaf saya bohong-bohong pada orangtua di luar itu gaul segala macam, tapi sebenarnya orangtua saya lihat," pungkas Khadija.


Simak cerita lengkap hijrah Peggy Melati Sukma di 20Detik:

[Gambas:Video 20detik]


(pus/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed