DetikHot

celeb

Cameron Diaz Ikut Kirim Petisi untuk Jokowi soal Daging Anjing

Selasa, 22 Mei 2018 16:24 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Cameron Diaz Ikut Kirim Petisi untuk Jokowi soal Daging Anjing Foto: Cameron Diaz (Getty Images)
Jakarta - Sejumlah selebriti dunia belum lama ini mengungkapkan perhatiannya soal peredaran daging anjing yang marak di Indonesia. Mereka pun menandatangani sebuah petisi yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo untuk menghentikan pembantaian jutaan hewan peliharaan untuk makanan.

Di antaranya adalah Cameron Diaz, Ellen DeGeneres, Simon Cowel, hingga Brian May ikut menandatangani petisi tersebut. Awalnya, petisi diluncurkan pertama kali oleh Dog Meat-Free Indonesia, koalisi dari kampanye kesejahteraan hewan yang marah setelah melakukan investigasi di Indonesia, khususnya Sulawesi Utara.

Dalam video yang diunggah untuk mendukung petisi tersebut, tampak anjing-anjing peliharaan dikumpulkan di sebuah tempat yang sempit. Mulut dan leher mereka diikat, bahkan dimasukkan ke dalam karung.

"Rekaman yang diambil dari sejumlah pasar di Sulawesi Utara sangat menyedihkan, dan jelas mendokumentasikan perlakuan brutal dan pembunuhan, termasuk hewan yang dipukul secara berulang-ulang di atas kepala, membunuh hewan di depan teman-teman mereka di dalam kandang, dan membakar mereka hidup-hidup," ujar surat petisi yang ditandatangani oleh para selebriti dunia.

"Kami percaya Anda akan setuju bahwa level kebrutalan yang mereka lakukan pada anjing dan kucing-kucing ini sangat mengejutkan dan membutuhkan perhatian lebih dari Anda," lanjutnya.

Tak hanya selebriti dunia, selebriti Indonesia seperti Sophia Latjuba, Chelsea Islan, hingga Anggun C. Sasmi ikut mendukung petisi ini.


(dal/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed