DetikHot

celeb

Alasan Raline Shah Ikut Aduk Semen untuk Bangun Rumah

Senin, 21 Mei 2018 21:31 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Alasan Raline Shah Ikut Aduk Semen untuk Bangun Rumah Raline Shah Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Beberapa waktu lalu, aksi Raline Shah ikut membangun sebuah rumah menjadi viral. Terkenal sebagai artis cantik, Raline Shah tak sungkan ikut mengaduk semen dan mengangkat batu bata.

Ditemui usai menghadiri sebuah acara fashion show di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/5/2018) Raline Shah menceritakan dia melakukan itu bukan untuk menunjukkan apa-apa. Akan tetapi dirinya ingin memberikan sebuah pesan.

"Menurut aku untuk aku sebagai seorang pekerja seni mungkin untuk aku terjun langsung itu bukan lebih ke aksinya. Tapi untuk bisa men-share ini bagi informasi ini dan inspirasi orang lain, kalian juga bisa menolong," cerita Raline Shah.


"Saya aja yang sibuk bisa, kalian juga bisa menyempatkan waktu untuk berbuat sesuatu untuk orang lain. Ujungnya akan membantu kita," jelasnya.

Bintang film berusia 33 tahun itu, mengaku sejak dulu dirinya sudah tertarik melakukan aksi sosial. Terlebih kedua orangtuanya juga menunjukkan hal yang sama.

Itulah yang membuat Raline Shah terinspirasi untuk turut melakukan aksi sosial. Saat tidak ada film yang dikerjakan, Raline menyempatkan melakukan aksi sosial.

"Jadi nggak berarti saya nggak main film lagi dan fokus ke situ, mungkin teman-teman media yang sekarang fokus ke acara saya itu sekarang. Sebenarnya acara itu sudah aku lakukan, bangun rumah itu sudah empat tahun," ungkapnya.


"Rumah Harapan saya juga udah lama, memang fokusnya beda-beda. Untuk film seperti biasa satu film setahun. Saya memang nggak banyak main film," pungkas Raline.

Raline susah membangun tujuh Rumah Harapan yang diperuntukan sebagai rumah singgah. Rumah Harapan yang dia buat sejak dua tahun lalu diperuntukan bagi anak-anak pengguna BPJS kelas tiga dan sedang melakukan rawat jalan.

"Rumah Harapan ada tujuh insya Allah kedepannya bisa punya satu rumah harapan disetiap provinsi. Rumah Harapan baru ada di Jakarta, Bali, Surabaya, Makassar, di Aceh, Medan, dan Semarang," terang Raline Shah.
(pus/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed