DetikHot

celeb

Alia Bhatt Bicara Perihal Pelecehan Seksual di Bollywood

Senin, 21 Mei 2018 18:40 WIB  ·   Febrina Arifin - detikHOT
Alia Bhatt Bicara Perihal Pelecehan Seksual di Bollywood Foto: Alia Bhatt (Dok. Instagram/aliaabhatt)
Jakarta - Setelah nepotisme, pelecehan seksual di dunia Bollywood kini tengah marak menjadi topik perbincangan.

Usai kasus pelecehan Harvey Weinstein terkuak di Amerika, beberapa bintang Bollywood mulai ikut angkat bicara kepada dunia mengenai kasus-kasus serupa yang menimpa diri mereka.

Selebriti-selebriti seperti Richa Chadha, Radhika Apte, Kalki Koechlin, dan Swara Bhaskar telah mengungkapkan pengalaman mereka dalam menghadapi pelecehan seksual yang terjadi di dunia Bollywood.

Meski begitu beberapa selebriti lainnya seperti Ranbir Kapoor dan Alia Bhatt mengaku belum pernah mengalami kejadian-kejadian seperti itu secara pribadi.

Namun, Alia Bhatt mengakui bahwa memang hal-hal tidak senonoh itu banyak terjadi di industri perfilman India terutama dalam proses pemilihan pemeran.

"Saya tahu dan mengerti bahwa sesekali, banyak pria dan wanita yang harus melalui berbagai situasi yang buruk untuk bisa mendapatkan pekerjaan. Setiap orang harus menghadapi perjuangan mereka sendiri untuk dapat bekerja dalam industri ini. Dan dalam perjuangan mereka, beberapa orang bisa memanfaatkan perjuangan tersebut untuk kepentingan orang itu sendiri," ujar Alia seperti dikutip dari Bollywood Life (21/05/2018).

Alia juga tidak lupa memberikan beberapa nasihat bagi para aktor dan aktris lainnya yang mungkin harus berhadapan dengan berbagai pengalaman yang tidak mengenakkan.

"Mereka harus tetap percaya pada diri mereka sendiri. Namun, jika mereka harus dihadapi dengan situasi yang buruk ini (pelecehan seksual) mereka perlu secepatnya memberitahu orang tua mereka. Dan setelah itu melapor kepada polisi," ujarnya.


(dal/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed