DetikHot

celeb

Cerita Aa Gym Sesaat Sebelum Cucunya Meninggal Dunia

Senin, 21 Mei 2018 08:36 WIB  ·   Mukhlis Dinillah - detikHOT
Cerita Aa Gym Sesaat Sebelum Cucunya Meninggal Dunia Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Jenazah cucu Aa Gym, Gheziya Naura Khadija dimakamkan di Eco Pesantren Daarut Tauhid Bandung. Di tengah pemakaman, Aa Gym, menceritakan saat-saat sebelum cucunya meninggal dunia.

Aa Gym menuturkan bayi berusia dua bulan itu baru beberapa hari berada di Indonesia. Bayi pasangan Maulana Yusuf dan Ghaitsa Zahira Shofa itu lahir saat keduanya tengah menempuh pendidikan di Yaman.



"Jadi bayi ini pulang ke Indonesia untuk ketemu keluarganya. Sekaligus pamit (meninggal)," kata Aa Gym sambil menahan tangis saat pemakaman di Eco Pesantren Daarut Tauhid, Kabupaten Bandung Barat, Senin (21/5/2018).

Ia menuturkan berdasarkan cerita kedua orangtuanya, bayi Gheziya tidak mengidap sakit apapun sebelum meninggal. Hanya saja, bayi Ghezia sempat menangis beberapa lama saat malam hari.



"Tidak kelihatan sakit sama sekali sejak dua hari malam lalu. Tidak rewel, Pas akhirnya malam saja yang nangis. Tapi tiba-tiba diam setelah ibu dan bapaknya baca Al Quran," ungkap dia.

Keduanya orangtuanya kemudian membawa bayi Gheziya ke dokter untuk diperiksa kesehatannya. Dokter memastikan kondisinya baik-baik saja. Namun, sang pencipta berkata lain.

"Ternyata takdir berkata lain, Gheziya meninggal diperjalanan (pulang)," tutur dia.

Cerita Aa Gym Sesaat Sebelum Cucunya Meninggal DuniaFoto: Mukhlis Dinillah


"Ternyata pas malam nangis itu ingin ditemani ibu bapaknya. Itu cara (Ghezya) menyampaikan ingin pamit," kata Aa Gym sambil meneteskan air mata.

Sebelumnya, jenazah bayi Gheziya yang tertutup kain dibopong Aa Gym turun dari mobil saat tiba di Eco Pesantren Daarut Tauhid, Kabupaten Bandung Barat, Senin (21/5/2018) sekitar pukul 06.00 WIB.

Aa Gym bersama ratusan santri menyolatkan bayi dari pasangan Maulana Yusuf dan Ghaitsa Zahira Shofa. Aa Gym kembali membopong jenazah menuju lokasi pemakaman yang berjarak 20 meter dari masjid.



Simak juga video "Cucu Bungsu Aa Gym Meninggal Dunia" hanya di 20Detik:

[Gambas:Video 20detik]


(wes/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed