DetikHot

celeb

Hamil 3 Bulan, Selain Idap Autoimmune Cici Panda Sempat Pendarahan

Minggu, 20 Mei 2018 16:02 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Hamil 3 Bulan, Selain Idap Autoimmune Cici Panda Sempat Pendarahan Foto: Cici Panda (Uyung)
Jakarta - Perjuangan Cici Panda untuk mendapatkan anak kedua memang panjang. Setelah anak pertamanya, Alika, lahir pada November 2010, baru tahun 2018 Cici Panda bisa hamil anak kedua.

Cici Panda menceritakan sebelumnya kalau dirinya mengidap autoimmune. Autoimmune membuat dirinya sulit hamil. Beruntung setelah pindah ke Bali dan rileks, dirinya tak menyangka bisa hamil anak kedua.

"Usia kehamilan sekarang udah 12 minggu.. sebenernya udah tau kalo berbadan dua dari 20 Maret 2018, cuma saat itu rasanya kayak gak percaya kok hamil 馃槅馃槅馃槅 Makanya ampe test pack 5 kali huahahahaha... Dan pas ke obgyn pun dibilang kalo testpack udah positip semua kemungkinan besar memang hamil.. tapi usia kandungannya masih mudah banget.. yaitu 4 minggu," tulis Cici Panda dalam Instagram-nya seperti dikutip detikHOT, Minggu (20/5/2018).

Namun ada kejadian lain yang membuatnya kembali mengurungkan diri untuk mengumumkan kehamilannya. Presenter berwajah oriental itu mengalami pendarahan.

"Beberapa hari setelahmya tiba-tiba diriku pendarahan.. bener- bener keluar darah seger.. keluarnya cuma sekali seperti menstruasi tapi lumayan banyak..karena bikin celana jadi basah... Langsung deh dengan kaki gemeteran nyetir cus ke UGD.. kebetulan saat itu sipit senior lagi kerja, jd cuma berdua doank sama Alika..
.
Selama perjalanan ke UGD dan sampe sana memang udah gak ada darah yang keluar.. bisa karena memang udah brenti pendarahannya atau karena "semuanya" udah keluar," ceritanya.

Perempuan yang akrab disapa Cipan itu pun hanya bisa pasrah. Apalagi menerima kenyataan di Bali dirinya tidak menggunakan jasa asisten rumah tangga. Sedangkan karena pendarahan itu dia harus istirahat total.

Cici Panda menuturkan kala itu dirinya sempat stress. Ada banyak faktor menurut Cici Panda yang mungkin menyebabkan dirinya pendarahan, yakni usia, kecapekan, atau benih janinnya nggak sehat.

"Akhirnya mulai pelan-pelan cari solusinya.. mulai dari hire orang untuk bersihin rumah setiap hari.. Alika dilatih buat bantuin bersihin pipis dan pup anabul (proud of you nak!).. sama tahan-tahanin liat kondisi rumah yang berantakan, karena dengan perpaduan 1 bocah dan 9 anabul sebenernya rumah gak bisa diberesin cuma sekali sehari 馃ぃ," tutur Cici Panda.

"Akhirnya masuk bulan ke 3 udah mulai bisa lebih beraktivitas tapi cuma di rumah aja, blm berani jalan-jalan keluar atau pun terima kerjaan.. 50% masih sering di atas tempat tidur trus bobo.. soale ditambah pake mual terus menerus 1 x 24 jam! Well mualnya dr awal kehamilan sih.. muntah minimal sehari sekali... Sekarang udah 12 minggu.. mualnya udah jauh berkurang.. aktivitas pun udah 60% mulai balik ke normal.. tapi tetep aku harus hati-hati, karena bukan saja masalah pernah pendarahan.. tapi karena aku juga ada autoimmune.. Jangan sampe dia kambuh.," akhir Cici Panda menuliskan kisah kehamilan keduanya.


(pus/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed