DetikHot

celeb

Billy Gelar Pengajian dan Ajak Anak Yatim Nyekar Makam Olga

Rabu, 16 Mei 2018 14:11 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Billy Gelar Pengajian dan Ajak Anak Yatim Nyekar Makam Olga Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta - Sehari sebelum puasa, Billy Syahputra menggelar pengajian untuk mendiang kakaknya, Olga Syahputra di kediaman orang tuanya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Ia pun mengundang puluhan anak yatim yang diasuhnya dari Majelis Zikir Anak Yatim Bogor.

Usai pengajian, presenter 'Pagi-pagi Pasti Happy' itu membagi-bagikan uang sedekah kepada anak yatim. Kemudian langsung menuju pemakaman Olga Syahputra yang berlokasi di TPU Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

"Menyempatkan waktu untuk berkumpul lagi sama anak-anak yatim almarhum Olga, memang kan besok kita akan menyambut bulan Ramadan, bulan yang penuh suci dan justru itu Bang Billy menghadirkan anak-anak yatim ini semata-mata ingin mendoakan almarhum semoga almarhum dikasih yang terbaik," ucap Billy Syahputra, di pemakaman Olga Syahputra, Rabu (16/5/2018).



"Pastinya kan anak-anak yatim ini memang anak-anak yatim almarhum Olga yang selalu setiap saat ketika mengundang anak yatim, anak yatim inilah yang selalu diundang almarhum sekadar untuk mendoakan, semasa beliau masih ada pun, tidak ada pun selagi bang Billy masih bisa kasih kesempatan untuk anak-anak yatim memberikan doa yang terbaik buat almarhum," sambungnya.

Billy Syahputra bersyukur masih bisa menjaga kebiasaan almarhum semasa hidupnya yang diberikan untuk anak-anak yatim. Di tengah kesibukannya, Billy bersyukur masih bisa menyempatkan untuk membuat pengajian.

Kedua orang tua Billy Syahputra juga terlihat ikut ke pemakaman. Saat tiba di lokasi, mereka semua memanjatkan doa dan juga menaburkan bunga mawar di atas pusara Olga Syahputra.



"Alhamdulillah berjalan dengan lancar rerus dengan baca doa dengan khusyuk lalu ada lantunan asmaul husna dan alhamdulillah berjalan dengan baik," kata pria 27 tahun itu.

Billy Syahputra berharap semoga pengajian dan doa bersama anak yatim untuk mendiang sang kakak bisa dilakukannya secara rutin. Selain itu dia berharap tetap dilancarkan rezekinya dan bisa terus bersilaturahmi dengan anak-anak yatim yang memang tidak pernah absen dilakukan oleh Olga semasa hidupnya.

"Insya Allah (pengen rutin) kalau memang Bang Billy pas waktunya, pas memang ada rezekinya, Bang Billy selalu kasih kabar kalau Bang Billy nggak kasih kabar, Pak ustad yang kasih kabar 'Bang Billy gimana nih anak yatim'," ceritanya.



"Kalau Bang Billy ada rezeki ada kesempatan waktunya yang pas, Bang Billy menyempatkan waktu dan ini momennya pas banget untuk menyambut bulan Ramadan sekaligus Bang Billy belum ke makan almarhum alhamdulillah dikasih kesempatan untuk hari ini kita sama-sama mendoakan almarhum," pungkas Billy Syahputra.

Olga Syahputra meninggal dunia pada 27 Maret 2015 di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura. Olga meninggal karena mengidap penyakit meningitis.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui gelaran pengajian Billy Syahputra dan rencana ke makam Alm. Olga di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(hnh/pus)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed