DetikHot

celeb

Lee Jeong Hoon Cerita Perbedaan Urus Bayi di Korea dengan Indonesia

Rabu, 16 Mei 2018 11:40 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Lee Jeong Hoon Cerita Perbedaan Urus Bayi di Korea dengan Indonesia Foto: Lee Jeong Hoon dan Moa (Noel/DetikFoto).
Jakarta - Lee Jeong Hoon telah dikaruniai anak dari sang istri, Moa Aeim. Sekira 10 hari menjadi ayah, Lee menceritakan perbedaan mengurus bayi di negara asalnya, Korea, dengan di Indonesia.

Eks personel boyband 'HITZ' itu mengaku banyak sekali perbedaan dalam mengurus bayi. Menurutnya, baik di Indonesia maupun di Korea memang punya cara masing-masing untuk melakukan hal itu.

"Oh banyak di sini kan ada bedong, di Korea nggak ada bedong, satu. Terus, kayak minyak telon, itu (di) Korea nggak ada. Kayak baby oil doang, tapi di sini kan kayak biar hangat, pakainya banyak ya Indonesia. Saya lihat satu keranjang banyak, ini minta ini, saya nggak ngerti ini apa 'aduh, kamu ini saja nggak ngerti' masih dimarahin," ujar Lee Jeong Hoon ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

"Jadi ada itu sama Indonesia suruh botakin kan, kalau Korea nggak ada sih. Lebih kita cocokan kulturnya. Kemarin habis lahiran, mamahnya Moa, mertua kan 'kamu minum ini, minum ini, minum ini' padahal kan Korea nggak ada minum kayak gitu. Jadi kayak ada perselisihan (perbedaan) itu sih," lanjutnya.


Lee juga tak menutupi bahwa dirinya sangat kerepotan mengurus bayi. Diakuinya lagi, kesempatan berduaan dengan Moa pun berkurang lantaran fokus urus si kecil.

"Sebetulnya, kalau mau bilang repot ya bangun pagi pastinya, nggak bisa pergi berdua, biasanya sama Moa seminggu sekali pasti nonton berdua, kencan gitu, kalau ini kan nggak ada waktu itu. Cuman kalau kita pikir positif, justru dia yang minta kencing, minum, kita berdua ngomong gini 'Puji Tuhan ya, anak kita lahir sehat', padahal banyak tantangan, rintangan, ternyata anak kita lahir gitu," beber Lee Jeong Hoon.

Lee mengaku belum dibolehkan untuk mengurusi apapun terkait bayinya. Dia hanya menjadi asisten untuk istrinya.

"Ganti popok bisa cuman kemarin nggak boleh sama Moa jadi babynya nggak boleh dipegang orang lain dulu. Saya selalu bawa peralatan di samping, dia yang gantiin, saya yang kasih tisu. Dia kayak dokter, 'tisu' saya kasih, 'kapas' kasih, 'lotion' saya kasih gitu," ungkap Lee Jeong Hoon.

Sudah punya anak, Lee mengaku masih belum bisa menempati rumahnya. Oleh karena itu, ia, Moa, dan anaknya mesti tidur bersama satu ranjang dalam sebuah apartemen yang kecil

"Anak sehat, Moa juga sehat sekarang sudah pulang di rumah. Tapi sayangnya rumah kan masih renovasi, jadi ada tempat sementara sih masih apartemen kecil punya mertua. Cuman satu ranjang kita tidur berempat sama baby masih sempit-sempitan," tandas Lee Jeong Hoon.


(mau/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed