DetikHot

celeb

Lewat Makanan, Cara Wanda Hamidah Beri Motivasi ke Anak saat Puasa

Rabu, 16 Mei 2018 11:16 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Lewat Makanan, Cara Wanda Hamidah Beri Motivasi ke Anak saat Puasa Foto: Wanda Hamidah (Noel/detikHOT)
Jakarta - Wanda Hamidah menyambut bulan puasa dengan suka cita. Ia juga sudah mengajarkan keenam anaknya untuk menjalankan ibadah umat Islam tersebut.

"Kalau usia 2,5 tahun belum kali ya. Mungkin anak-anak saya kakak-kakaknya usia TK sudah mulai puasa setengah hari. Kalau dia sudah TK, SD sudah satu hari full," ujar Wanda saat ditemui di Gedung Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (15/5/2018) malam.

Bintang film 'Cahaya Dari Timur' itu pun punya cara membuat anak-anaknya termotivasi menjalankan puasa. Dia selalu menanyakan keinginan makanan apapun untuk buah hatinya tersebut.

"Mereka selalu request supaya mereka termotivasi. Saya selalu tanya hari ini mau apa, besok mau apa. Ayam goreng karena mereka paling suka. Terus biasanya yang jadi keistimewaan dessert-nya. Harus ada es krim atau es cendol, atau es apa," beber Wanda Hamidah.


Wanita 40 tahun itu pun bersyukur anak-anaknya mampu menjalankan puasa selama ini. "Anak-anak saya alhamdulillah sudah tertib. Dari TK juga sudah puasa. Meskipun sekolahnya di Catholic School, teman-temannya nggak puasa, mereka tetap melakukan ibadah puasa mereka. Jadi nggak ada hambatan," tutur Wanda.

Istri Daniel Patrick Hadi Schuldt itu juga selalu menyiapkan hadiah untuk anak-anaknya yang berpuasa. Ia biasa memberikannya saat momen Hari Raya Idul Fitri.

"Biasanya ada reward ya uang lebaran ya. Kalau puasanya full dapatnya sekian, kalau nggak full batal," ucap Wanda Hamidah.

Selain itu selama puasa, Wanda berupaya untuk menjalankan salat secara berjamaah dengan suami dan anak-anaknya. Ia menanamkan kebiasaan itu selalu di setiap Ramadan.

"Artinya dibiasakan sebisa mungkin, kalau Subuh salat berjamaah. Biasanya kan Maghrib saja yang berjamaah, kalau sekarang frekuensinya lebih banyak ibadah. Subuh habis sahur, jamaah sama anak-anak, kemudian Maghrib terusin sampai Tarawih," tukas Wanda Hamidah.


(mau/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed