detikHot

celeb

Wanda Hamidah Bicara Perkembangan Anak dari Suami Kedua

Selasa, 15 Mei 2018 17:15 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Wanda Hamidah (Hanif Hawari/detikHOT) Foto: Wanda Hamidah (Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta - Setelah bercerai dengan suami pertamanya, Cyril Raoul Hakim, Wanda Hamidah menikah lagi dengan seorang pria bernama Daniel Patrick Hadi Schuldt. Dari pernikahan keduanya itu mereka dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Malakai Ali Schuldt Hadi.

Kini, usia Malakai sudah memasuki 2 tahun 6 bulan. Perkembangannya pun semakin pesat, begitu aktif dan mudah mengingat.

"Lagi aktif-aktifnya 2,5 tahun. Lagi ngomongnya sudah mulai lancar. Terus motoriknya sudah nggak bisa diam deh," cerita Wanda Hamidah di Gedung Trans TV, Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (15/5/2018).


Olahraga menjadi salah satu fokus sang anak dalam perkembangan motoriknya. Mulai dari bermain bola, basket, hingga berenang.

"Dia lagi gampang ngikutin. Kayak kita ngomong apa pasti ngikutin. Dan kalau ngikutin kita bicara dia nggak salah gitu. Kata perkatanya bagus sekali. Dan lagi suka olahraga kalau saya ikutin. Kalau kakak-kakaknya main bola ikutan main bola. Main basket ikutan main basket. Saya yoga ikutan yoga," ucap wanita 40 tahun itu.

"Lagi dilesin berenang. Mungkin enam bulan lagi mau dimasuki taekwondo yang bontot. Soalnya kakak-kakaknya juga taekwondo dan basket. Lebih ke olahraga sih karena aktif banget. Motorik. Karena kalau di rumah terus kasihan. Cuma mau diarahin ke olahraga sama bahasa," lanjutnya.

Meskipun merasa kewalahan, namun ibu enam orang anak itu bersyukur banyak yang membantunya. Seperti diketahui, dari pernikahan pertamanya Wanda Hamidah dikaruniai lima orang anak.

"Kewalahan, tapi kan tim supporting saya banyak. Ada mbaknya yang ngurusin dari anak pertama sampai sekarang anak keempat. Kakak-kakaknya sudah besar-besar. Jadi kalau saya pergi sudah bisa nitipin ke mereka bisa jagain," pungkas Wanda Hamidah.


(hnh/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com