DetikHot

celeb

Jenazah Gogon akan Dimakamkan di Boyolali Besok

Selasa, 15 Mei 2018 13:17 WIB  ·   Ragil Ajiyanto - detikHOT
Jenazah Gogon akan Dimakamkan di Boyolali Besok Foto: ANTARA FOTO
Boyolali - Suasana duka sudah terlihat di rumah pelawak Gogon alias Margono. Jenazah pelawak Srimulat dengan ciri khas potongan rambut jambul tersebut akan dimakamkan Rabu (16/5/2018) besok pukul 11.00 WIB.

Sejumlah warga terlihat memasang tratak di halaman dan jalan depan rumah Gogon di Dukuh Bukur Ireng RT 10/02, Desa Bendan, Kecamatan Banyudono, Boyolali. Di depan gerbang gang jalan masuk ke rumah Gogon juga sudah terpasang bendera merah.

"Pemakaman akan dilakukan besok (Rabu) pukul 11.00 WIB," kata Sabar Prihatin, teman dekat Gogon kepada detikcom ditemui di rumah duka, Selasa (15/5/2018).



Menurut dia, jenazah Gogon dijawalkan tiba di bandara Adi Soemarmo, Boyolali pukul 15.00 WIB nanti. Selanjutnya, jenazah Gogon akan disemayamkan di rumah duka.

Pihak kerabat dan teman-teman serta tetangga saat ini sudah berdatangan ke rumah duka. Pihak keluarga dan kerabat serta sejumlah teman Gogon, juga sudah siap-siap untuk menjemput jenazah Gogon di bandara. Sebuah mobil ambulans yang akan digunakan menjemput Gogon sudah siap di depan rumah bercat warna putih tersebut.

Teman dekat Gogon, Gombloh Sudjarwanto, mengatakan dirinya mendapat kabar Gogon meninggal dunia tadi pagi. Ditelepon oleh salah satu anak Gogon, Ari Mustika yang ikut Gogon ke Lampung.



"Tadi pagi saya di telpon sama Ari, mengabarkan jika ayahnya (Gogon) meninggal dunia di rumah sakit di Lampung," kata Gombloh yang seorang seniman pelawak di rumah duka.

"Pingin ndang balik, malah niki bapak teng rumah sakit, niki sampun sedo. Mpun borong mangkeh diurusi kalih sedulur-sedulur. Saya jawab, ya gitu," jelas Gombloh menceritakan pembicaraan di telpon dengan Ari tadi pagi.

Gogon meninggal karena jantung pagi ini di Lampung. Ia sebelumnya sudah sempat kerap sesak napas.

Saksikan video 20Detik tentang Gogon di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(kmb/kmb)

Photo Gallery
FOKUS BERITA:Gogon Meninggal Dunia
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed