Punya Hobi Sama, Vanesha dan Sissy Prescillia Bakal Ikuti Rally

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 11 Mei 2018 22:09 WIB
Foto: Hanif Hawari
Jakarta - Vanesha Prescilla dan sang kakak, Sissy Prescillia memiliki hobi yang sama. Keduanya bakal mengikuti rally dalam waktu dekat.

Berawal dari hobi, kakak beradik itu unjuk kebolehan dengan mengikuti ajang Banteng Motorsport Sprint Rally yang memicu adrenalin. Awalnya, Sissy Prescillia dan Vanessa Prescillia ditawari oleh Rifat Sungkar, suami Sissy, yang merupakan pembalap profesional sekaligus ketua pelaksana kegiatan tersebut.

"Iya, jadi Sissy sama Sasha itu sudah interest ikutan rally udah lama. Tapi saya menjanjikan (balapan) sudah lama, ya sudah deh ayok kita ikutan rally. Dan ternyata sambutannya super positif. Makanya mereka sangat antusias sekali sama rally," ungkap Rifat Sungkar saat ditemui di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (11/5/2018).

Pada perlombaan nanti, Sissy akan bertindak sebagai driver, sementara Vanesha akan menjadi co-driver yang bertugas membaca pace note (catatan navigasi yang dibacakan co-driver kepada pebalapnya).

Meski sudah dianggap handal menyetir, Sissy tak memungkiri bahwa dirinya masih merasa gugup dalam menghadapi perlombaan yang akan digelar di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang Selatan, 12 sampai 13 Mei 2018 besok.

"Masih agak deg-degan. Karena beda sama yang kemarin terakhir kita latihan. Ya coba-coba sih kemarin. Track-nya kering banget. Terus tiba-tiba tadi dikabarin basah. Ya bakal licin," celetuknya Sissy Prescillia.

Sementara itu, Vanesha Prescilla terlihat lebih santai ketimbang sang kakak. Setelah beberapa kali latihan, kekasih Adipati Dolken itu pun mengaku sudah siap mengikuti lomba.
Vanesha Prescilla dan Sissy Prescillia Ikuti Lomba RallyVanesha Prescilla dan Sissy Prescillia Ikuti Lomba Rally Foto: Hanif Hawari


"Ini latihan yang kedua, waktu itu sempet latihan yang pertama kali takut enggak bisa gitu kan. Cuma diajarin dan ternyata bisa," sahut Vanesha santai.

Kakak beradik itu pun makin semangat mengikuti lomba karena diperbolehkan merancang desain baju balap mereka sendiri. Mobil yang digunakan untuk lomba nantinya juga akan disesuaikan dengan ciri khas perempuan.

"Ya jadi memang Kak Rifat sudah ngejanjiin kan seminggu sebelum latihan dan ternyata kalau Kak Rifat serius banget bikin baju balapnya yang lucu-lucu. Mobilnya yang cewek banget. Jadi kita semangat banget kan," pungkas Vanesha. (mah/mah)