DetikHot

celeb

Fauzi Baadila Juga Ingin ke Somalia untuk Misi Kepedulian

Rabu, 09 Mei 2018 11:16 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Fauzi Baadila Juga Ingin ke Somalia untuk Misi Kepedulian Foto: Fauzi Baadila (Vey/detikhot)
Jakarta - Fauzi Baadila mengaku baru merasakan pertama kali menjadi relawan dan berangkat ke Suriah. Pengalaman itu pun membuatnya seakan ingin lebih berbuat hal lain untuk ke depannya.

Sang aktor mengaku ingin pergi ke Somalia, di mana tempat itu juga sedang bermasalah terhadap konflik. Namun hal itu jika diizinkan juga oleh pihak organisasi kemanusiaan.

"Pengalaman di area konflik, perbatasan area perang, iya (ini pertama). Saya sudah bilang, saya mau lagi dan nextnya insya Allah kalau saya diizinin sama pimpinan ACT insya Allah mau ke Somalia. Ya kenapa? Maksudnya kalau buat kemanusiaan kan harus peduli," ujar Fauzi ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.


Selama di Suriah, Fauzi Baadila memang sangat terharu dan hatinya hancur. Dia melihat peperangan dan korban-korban yang menderita di mana kebanyakan anak-anak.

Fauzi pun sangat tergerak untuk berbuat lebih lagi demi kemanusiaan. Dia akan bantu memenuhi kebutuhan korban perang tersebut.

"Saya kemarin diajak ke gudangnya Aksi Cepat Tanggap di situ ada gudang terus didistribusiin. Dan itu dia kalau urusan-urusan lain agak sulit karena ada kendala di perbatasan. Ditahan sama tentara dari imigrasi jadi nggak semudah itu juga buat ngasih bantuan. Buat ngasih bantuan aja sulit," tukas Fauzi Baadila.


[Gambas:Video 20detik]


(mau/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed