DetikHot

celeb

Reza Rahadian Harap Pemerintah Serius Tangani Sekolah Anak Autis

Senin, 07 Mei 2018 10:24 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Reza Rahadian Harap Pemerintah Serius Tangani Sekolah Anak Autis Foto: Reza Rahadian / NOEL
Jakarta - Reza Rahadian berkunjung ke tempat anak-anak berkebutuhan khusus, Imaculata Autism Boarding School. Dalam kunjungan itu, mata, hati, sampai pikiran sang aktor jadi sangat terbuka akan pentingnya mengenal mereka.

"Tempat ini tuh punya satu yang saya rasa, saya cuma bisa bilang satu hal semoga akan lebih banyak lagi orang-orang yang memegang kepentingan saat ini dan orang-orang bisa meilhat kondisi nyata di sini semoga itu bisa membuka mata dan hati mereka supaya sadar ternyata masih banyak hal yang untuk dibahas, untuk dilakukan. Buat saya ada di sini membuka mata, hati dan pikiran bahwa masih banyak hal-hal yang lebih penting untuk dibahas ketimbang bahas soal yang lain-lain," cerita Reza saat ditemui di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Minggu (6/5/2018) malam.


Buat Reza Rahadian, anak-anak yang sekolah di situ sangat butuh cinta kasih dari banyak orang dan bukan harus dikasihani. Bintang film 'My Stupid Boss' itu merasa pemerintah butuh membangun tempat-tempat seperti Imaculata Autism Boarding School.

"Mereka bukan anak-anak yang perlu dikasihani, mereka anak-anak yang butuh dicintai, jangan sampai ini jadi komuniti kemudian orang berbondong-bondong datang untuk kasihani, sebenarnya bukan itu. Tadi saya baru kepikiran rasanya kok butuh lagi dibangun sebuah tempat tapi kita butuh ahli untuk mengelola yang betul-betul mengerti menangani. Saya harap bukan cuma di sini juga," tutur Reza Rahadian.

Reza Rahadian.Reza Rahadian. Foto: Mauludi Rismoyo

Reza sangat kagum dengan anak autis yang ternyata memiliki rasa juang yang hebat. Ia merasa seperti menemukan keindahan dunia lain bisa melihat aksi anak-anak tersebut.

"Dengan berbagai pola tingkah mereka, ada yang mau main musik, ada yang sudah mau kuliah, ada yang lagi ujian paket C SMA, artinya perjalanan mereka tak ada yang batasi, perjuangannya luar biasa dan ini mungkin yang buat saya. Saya ke sini dua kali sama mbak Christine Hakim. Yang paling mengusik saya adalah banyak banget hal yang harus dibahas untuk dipikirkan ketimbang membahas itu lagi. Datang lihat keindahan yang ada di sini," papar Reza Rahadian.

Pria 31 tahun itu juga angkat topi buat orang-orang yang mengurusi anak-anak autis tersebut. Ia pun bangga ke Bunda Imma yang telah hebat memberdayakan mereka semua yang spesial.

"Saya juga awalnya kaget, masih menyesuaikan, agak kagok juga. Tapi kita kayak lagi dealing sama anak-anak yang memang spesial, yang tidak bisa di-treat sembarangan harus sabar, harus pelan-pelan banget, butuh kesabaran yang luar biasa, tim di sini luar biasa yang turun langsung mengurusi," pungkas Reza Rahadian.


(mau/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed