detikHot

celeb

Dari Anak Masih Merangkak, Melody Prima Sudah Tanamkan Ajaran Salat

Senin, 07 Mei 2018 09:26 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Instagram @melodyprima Foto: Instagram @melodyprima
Jakarta - Melody Prima bicara mengenai pola asuh anak. Pesinetron itu mengaku sudah mengajarkan putranya, Achmad Ibrahim Al Khalifi, untuk melihat gerakan salat.

Melody sudah menanamkan ilmu itu bahkan dari Ibrahim masih merangkak dan kini sudah berusia satu tahun lebih. Hal itu diungkapkannya usai menghadiri acara di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (6/5/2018) malam.



"Iya aku memang nanemin banget ya dari dia sudah bisa merangkak. Kalau misalnya aku sama suami lagi salat aku taruh dia di tengah-tengah kita jadi dia lihat kita. Kan Baim sekolah juga ya, di sekolah pun ada pelajaran berdoa buat bayi. Pelan-pelan dia bisa ikutin. Walaupun dia belum bisa ngucapin tapi gerakan-gerakan minimal sudah tahu," ujar Melody Prima.

Aktris yang kini sudah berhijab itu juga sudah menyekolahkan anaknya tersebut. Dia juga memang sengaja sudah memasukkan Ibrahim ke sekolah bayi.



"Baim itu sekolah baby class gitu dari umur 6 bulan, aku sengaja masukin dia dari bayi tadinya buat stimulasi anak ya biar otak lebih berkembang pesat. Tapi ternyata dia nangkepnya bagus banget sekarang sudah masuk kelas yang lebih gede lah sudah banyak pelajaran-pelajaran yang beda bukan pelajaran bayi lagi. Lebih banyak aktivitas kayak gelantungan pokoknya lebih banyak olahraganya lah," papar Melody Prima.

Semenjak anaknya bersekolah, Melody merasakan sekali perbedaan. Menurutnya, Ibrahim sangat begitu aktif di rumah.



"Aktifnya sih sama saja kalau di sekolah lebih banyak diam soalnya kan gurunya lebih banyak nerangin kan terus juga lebih banyak olahraganya lari-lari gelantungan segala macam. Kalau di rumah ngoceh terus nggak berhenti nyanyi juga sudah," tutur Melody Prima.

Di balik itu, Melody juga punya kekhawatiran terhadap kejahatan anak yang marak. Tapi ia dan suaminya, Tomy, berusaha untuk selalu bawa Ibrahim ke manapun.

"Aku nggak pernah ngelepas Baim pasti ke mana-mana ajak suami juga kalau bisa nemenin tapi kan kerja juga. Cuma kalau nggak kerja pasti nemenin. Baim tuh ramah banget nggak pernah takut sama orang nggak pernah nangis, sebenarnya khawatir juga jagain," pungkas Melody Prima.
(mau/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com