DetikHot

celeb

Debat dengan April Jasmine, Ustad Solmed Ungkap Nama Anak Kembarnya

Minggu, 06 Mei 2018 18:41 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Debat dengan April Jasmine, Ustad Solmed Ungkap Nama Anak Kembarnya Foto: ist
Jakarta - Ustad Solmed dan April Jasmine akhirnya mengungkapkan nama anak kembarnya yang lahir pada 4 Mei 2018. Solmed juga memberikan arti khusus dalam nama tersebut.

"Sebagaimana waktu hari Jumat, saya menyampaikan kepada teman-teman termasuk kepada istri dan keluarga ketika ditanya siapa nama kedua putra kami dan saya jawab Insya Allah hari Ahad saya akan beri jawaban tentang nama anak kami. Setelah kami musyawarah, pertimbangkan kami istikharah maka dapat lah nama-nama untuk mereka. Untuk si kakak yang paling awal lahirnya kami berikan nama Aqil Mahmoed Sibawaih. Aqil itu orang yang pintar, yang berakal. Kemudian Mahmoed terpuji. Sibawaih itu kita ambil nama seorang ulama yang sangat ahli di bidang ilmu nahwu," buka Solmed ditemui di RSU Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/5/2018).

"Kemudian anak kami yang kedua, kami berikan nama Mahier Mahmoed Syairoziy. Mahier itu anak yang ahli ya kita berharap mudah-mudahan dia punya keahlian khusus atau punya berbagai macam keahlian. Mahmoed itu terpuji. Syairoziy kita mengambil nama imam Syairoziy ini ulama besar ahli di bidang fiqih yang menulis kitab Al Muhadzab. Mudah-mudahan anak ini nanti menjadi anak yang saleh, yang pintar dan terpuji," lanjutnya menjelaskan.


Solmed memang butuh waktu untuk menentukan nama untuk si kembar. Sebab menurutnya, nama adalah doa yang nantinya bisa dirasakan ketika si anak besar.

"Karena nama itu doa jadi saya berharap betul dari nama itu lahir sesuatu yang nanti akan dia nikmati saat dia sudah besar, saat dia sudah dewasa, sehingga saya harus berhati-hati untuk memberikan nama kepada putra-putra kami. Selama beberapa nama kita kumpulkan lalu kemudian kita putuskan bersama-sama akhirnya nama-nama itulah yang sudah kita berikan kepada si kembar," papar Solmed.

Dalam memutuskan untuk memberi nama ke anak kembarnya, Solmed juga mengaku menemui perdebatan. Rupanya, sambungnya, April Jasmine kurang sreg dengan nama salah satu bayinya.

"Sempat sedikit dengan April. Tapi alhamdulillah sempat clear dan April juga memahami saya pun memahami bahwa Insya Allah ini nama yang terbaik. Jadi April pengin sebenarnya namanya bagus juga, si adik April pengen Syauqi itu kan kerinduan. Saya bilang mungkin kalau anak ini yang dinanti-nantikan yang pertama pakai nama Syauqi lebih cakep, kalau Sultan dulu mungkin lebih cocok kalau kita kasih nama Syauqi kerinduan saya jadi anak yang sangat dirindukan. Kalau sekarang kan sudah anak kedua ketiga kita mengambil nama ulama lagi saja. Alhamdulillah April mengerti," tukas Solmed.

[Gambas:Video 20detik]


(mau/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed