detikHot

celeb

Gara-gara 'Deadpool', Ryan Reynolds Idap Gangguan Kecemasan

Jumat, 04 Mei 2018 11:15 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Ryan Reynolds (Matt Winkelmeyer/Getty Images) Foto: Ryan Reynolds (Matt Winkelmeyer/Getty Images)
Jakarta - Ryan Reynolds pernah tiba-tiba mengalami gangguan syaraf usai menjalani syuting 'Deadpool' pada 2016 silam. Setelah menjalani pemeriksaan, sang aktor ternyata mengidap gangguan kecemasan.

Diwawancara oleh The New York Times belum lama ini, Ryan Reynolds menceritakan perjuangan melawan gangguan kecemasan yang selama ini diidapnya. Gangguan tersebut diakibatkan oleh ketidakmampuannya mengontrol emosi saat ditempatkan dalam situasi yang penuh tekanan.

"Aku punya gangguan kecemasan. Aku selalu merasa cemas. Baik dalam keadaan biasa seperti aku mencemaskan sesuatu, atau jauh lebih gelap yang tentu saja sangat tidak menyenangkan," ungkap Ryan Reynolds.

Setelah syuting film 'Deadpool' usai, Ryan Reynolds pun langsung meminta bantuan dokter. Dan saat itulah ia mendengar vonis gangguan kecemasan dari dokter.

"Ketika syuting film berakhir, aku langsung mengalami gangguan syaraf. Tubuhku gemetaran hebat. Aku kemudian memeriksakan diri ke dokter karena aku merasa sedang mengalami masalah neurologis atau semacmnya. Dan setiap dokter yang kutemui bilang, 'Kau mengalami gangguan kecemasan'," lanjutnya.

"Aku tahu saat ini aku sedang berada dalam posisi yang sangat beruntung. Tapi segala macam perhatian yang kudapat membuat sistem syarafku terganggu. Itulah kenapa aku mengalami gangguan ini," pungkas Ryan Reynolds.


(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed