detikHot

celeb

Giliran Cate Blanchett Bicara Pelecehan Seksual Weinstein

Kamis, 03 Mei 2018 11:34 WIB Nugraha - detikHot
Cate Blanchett (Foto: Getty Images) Cate Blanchett (Foto: Getty Images)
Jakarta - Cate Blanchett jadi salah satu aktris besar yang menganggap Harvey Weinstein punya perilaku tak pantas. Ia mengaku selalu punya firasat buruk dari sang produser.

Aktris asal Australia yang telah membintangi sejumlah film Weinstein itu, menambah deretan A-list di Hollywood setelah Gwyneth Paltrow, Salma Hayek dan Angelina Jolie. Mereka mengekspose perilaku buruk dari Weinstein.

"Saya pikir dia benar-benar pemangsa, seperti kebanyakan predator. Maksud saya, saya mendapat firasat buruk darinya. Dia sering berkata kepada saya, kamu bukan teman," katanya kepada Variety.

Ia mengaku pernah jadi salah satu targetnya ketika terlibat pembuatan film. Namun sang aktris juga menjelaskan dirinya tak mungkin melakukan apa yang diinginkan Weinstein.

Gara-gara perilaku Weinstein, Hollywood terpacu untuk gerakan #MeToo dan Time's Up. Gerakan itu juga mempengaruhi banyak kalangan, mengubah cara wanita diperlakukan.

"Saya tertarik pada orang-orang yang telah melanggar dengan cara yang melampaui batas ofensif, apa yang orang-orang seperti Harvey telah lakukan, dan ada banyak pria di banyak industri (yang telah melakukan itu)," katanya.

Lebih dari 80 perempuan kini menuduh Weinstein melakukan pelecehan seksual, penyerangan dan perkosaan. Sang produser saat ini sedang diselidiki oleh kepolisi di London, New York dan Los Angeles. Dia membantah semua tuduhan tersebut.
(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com