DetikHot

celeb

Tio Pakusadewo Berusaha Kembali ke Rehabilitasi

Selasa, 24 Apr 2018 16:20 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Tio Pakusadewo Berusaha Kembali ke Rehabilitasi Foto: Tio Pakusadewo (Hanif/detikHOT)
Jakarta - Pernah menyatakan diri berhenti dari menggunakan narkoba setelah 15 tahun, Tio Pakusadewo malah kembali terjerat narkoba. Tio ditangkap karena didapati memiliki sabu.

Sempat menjalani rehabilitasi di RS Bhayangkara Sespimma Polri setelah dilakukan penyerahan tahap dua ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Tio Pakusadewo justru ditahan. Tio dititipkan menjadi tahanan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

"(Kembali direhabilitasi) menjadi rencana kita sebenarnya. Kami akan mohonkan karena sebenarnya adalah hasil assessment awal beliau itu direhabilitasi, dan setelah direhabilitasi di Rumah Sakit Bhayangkara, cuman kemudian pada tingkat kedua beliau dilakukan penahanan," tutur pengacara Tio Pakusadewo, Aris Marabessy di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2018).

"Makanya untuk tingkat pengadilan ini bahwa saya mencoba untuk memohonkan untuk dilakukannya rehabilitasi. Karena kan ini ada hak dan kewenangannya juga dari majelis hakim," lanjutnya.


Aris berharap majelis hakim mau mengabulkan permohonan rehabilitasi Tio Pakusadewo sembari menunggu hasil persidangan. Menurutnya, Tio Pakusadewo adalah korban dan pemakai.

"Mungkin dirawat karena sembari menunggu putusan pengadilan, dia dilakukan perawatan. Karena dia adalah korban penyalahgunaan narkotika. Jadi kalau hanya direhab sebentar, saya kira tidak akan bisa menyembuhkan beliau. Kita doakan saja, mudah-mudahan beliau sehat," pungkas pengacara Tio Pakusadewo, Aris Marabessy.

Diketahui Tio Pakusadewo ditangkap di rumahnya kawasan Ampera, Ragunan, Jakarta Selatan, pada 19 Desember 2017. Dari tangannya diamankan tiga bungkus sabu dengan berat 1,06 gram, bong, cangklong, dan korek api gas juga sebuah telepon genggam.


(pus/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed