DetikHot

celeb

Tak Berikan Nafkah Batin Jadi Alasan Abdee 'Slank' Cerai?

Senin, 23 Apr 2018 20:01 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Tak Berikan Nafkah Batin Jadi Alasan Abdee Slank Cerai? Abdee 'Slank' Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Meski Anita Farida ingin mempertahankan rumah tangganya, tapi Abdee 'Slank' sepertinya tak sependapat. Pihaknya bahkan mengungkapkan jika sudah tidak lagi memberikan nafkah batin.

Menurut Taufik Mahmud, pengacara Abdee, kliennya dan Anita Farida memang sudah tidak lagi menjalani kewajiban sebagai suami dan istri. Ia mengungkapkan hal tersebut menjadi landasan Abdee mengajukan permohonan cerainya.

"Insya Allah. Apabila para pihak tidak melakukan kewajibannya sebagai suami istri. Dia tetep satu rumah atau pisah rumah dan masih hubungan sebagai suami istri, dosa. Itu hukumnya. Jadi alangkah baiknya, begitu juga dan diakui Bu Anita, hubungan mereka sudah pisah ya saya rasa itu dari salah stu hakim untuk memberikan keputusannya," ungkap Taufik di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (23/4/2018).


Selain itu, Abdee juga mengajukan dua orang saksi untuk melancarkan niatannya itu. Taufik menyebut keduanya tahu betul soal masalah rumah tangga tersebut.

"Dari prosedur sidang keterangan saksi, saya anggap ini patut karena yang hadir saudara kandung dan satu lagi asisten pribadi Abdee hingga saat ini. Semua sesuai koridor, mana yang diketahui, mana yang dilihat. Untuk detail masalahnya memang mereka nggak ada uang tahu, karena yang tahu Abdee dan Anita," beber Taufik .

Namun menanggapi pihak lawan yang keukeh agar terus mempertahankan rumah tangga, menurut Taufik tak masalah.

"Bu Anita hanya menuntut tidak diceraikan, udah itu saja. Dan Abdee sebagai klien saya, akan memenuhi kebutuhannya sesuai suami pada istrinya. Walaupun bukan istrinya dia akan jalani kewajibanya, tidak akan dikurang kan, dipotong apapun itu aja. Hanya hubungan pernikahan yang putus," pungkasnya
(fbr/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed