DetikHot

celeb

Jennifer Dunn Keberatan Disebut Ambil Sabu Bawa Anak

Kamis, 19 Apr 2018 21:26 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Jennifer Dunn Keberatan Disebut Ambil Sabu Bawa Anak Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta - Hari ini Jennifer Dunn kembali mendengarkan keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum. Dua saksi yang dihadirkan dalam sidang kali ini yaitu, dari pihak Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya yang ikut menggeledah ke kamar Jennifer Dunn dan ketua RT Jennifer Dunn, M. Husni Rahman.

Saat memberikan kesaksian, saksi bernama Supriyono Setiawan yang berasal dari Ditres Narkoba Polda Metro Jaya menceritakan bagaimana dirinya melihat saat Jennifer Dunn ditangkap di kediamannya di Jalan Bangka 9C, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Dalam sidang yang digelar di ruang lima, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2018), ada keterangan saksi yang membuat Jennifer Dunn keberatan. Saksi Supriyono juga mengatakan kalau Jennifer Dunn mengambil sabu ke tersangka FS di parkiran restoran cepat saji dengan membawa anak semata wayangnya.

Saat pengacara Jennifer Dunn, Pieter Ell menanyakan apakah saksi melihat sendiri kejadian tersebut, saksi justru mengatakan dirinya melihat dari BAP. Karena saksi hanya melihat kejadian saat penangkapan saja di kamar Jennifer Dunn.

"Saudara saksi terkait chatingan di WA apakah benar sauadara terdakwa bertemu dengan Ferly Salim di McD itu bersama anaknya?" tanya Pieter Ell ke saksi.

"Iya bersama anaknya," jawab saksi

"Bertemu dengan siapa di McD?" tegas Pieter Ell

"Ferly Salim," ucap saksi

Saksi menjelaskan kalau itu dia lihat dari bukti chat dalam BAP Ferly Faisal Salim. Pieter Ell pun kembali mempertanyakan kebenaran soal komunikasi Jennifer Dunn dan Ferly Faisal Salim.

"Apakah benar di chatingan itu terdapat perkataan 'jika terdakwa bertemu dengan Ferly salim sama anaknya?" tanya Pieter Ell.

"Oh tidak, di chatingan tidak ada. Hanya di BAP," jawab saksi Supriyono.

"Chatting-an yang ada berdasarkan BAP dari Fery Faisal. saya tahu cuma komunikasi di tanggal 31 saja. Itu yang saya lihat dari BAP. kalau yang saya lihat sendiri cuma saat penangkapan," tambahnya.

"Jadi keterangan yang tadi dicabut ya?" ujar Pieter Ell.

Oleh karena itu, majelis hakim, pengacara Jennifer Dunn, Jaksa Penuntut Umum, sepakat kesaksian Supriono dicabut. Karena kesaksian tersebut beradasarkan dari BAP buka yang dilihat dan didengar langsung oleh saksi.

"Jadi sekarang jelas saat saudara lihat chatting-an itu hanya pada saat pesan. Berarti yang saudara lihat sendiri hanya penangkapan saja ya?" ujar Hakim Ketua, Riyadi Sunindyo Florentinus.

"Ya," jawab saksi.

"Berarti clear ya dicabut," tegas Riyadi Sunindyo Florentinus.

"Saya membantah kalau saya pergi ke McD sama anak saya. Itu tidak benar. Dan, saya tidak pernah komplain tentang barang yang kurang. Saya pergi sendiri ke McD. Chating tiga bulan (dengan FS) itu nggak ada," tegas Jennifer Dunn memberikan bantahan.

Jennifer Dunn memang ditangkap setelah tersangka FS yang mencarikan sabu untuk istri Faisal Haris itu ditangkap. Dalam penangkapan tersebut polisi mendapat barang bukti berupa satu unit telepon genggam warna hitam, satu buah sedotan plastik untuk menyendok sabu dari plastik ke cangklong.

Sedangkan mendengarkan kesaksian ketua RT, Husni Rahman, Jennifer Dunn menyatakan tidak keberatan. Dari keterangan Husni tentang Jennifer Dunn di pergaulan sekitar rumahnya biasa-biasa saja.


(pus/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed