Alia Bhatt Angkat Bicara soal Kasus Pemerkosaan di Kathua

Febrina Arifin - detikHot
Kamis, 19 Apr 2018 16:38 WIB
Foto: Alia Bhatt (Dok. Instagram/aliaabhatt)
Jakarta - Dunia tengah hangat membicarakan tentang kasus pemerkosaan mengerikan yang terjadi di daerah Kathua, India, yang memakan korban seorang anak kecil berusia 8 tahun.

Setelah menahan untuk berbicara saat tahap pemeriksaan awal, kini banyak selebriti Bollywood yang mulai menyatakan keprihatinan mereka atas kasus yang terjadi.

Dikutip dari Bollywood Life, Kamis (19/04/2018) salah satu dari selebriti Bollywood yang turut mengangkat bicara adalah Alia Bhatt.

Dalam sebuah kesempatan, seorang jurnalis bertanya mengenai pendapat Alia tentang kasus pemerkosaan tersebut dan Alia memandang kejadian tersebut sebagai sesuatu yang sangat memalukan dan mengerikan.

"Sebagai seorang perempuan, seorang wanita, seorang individu, dan seorang penduduk di negara ini, saya merasa sangat sedih dan terluka atas kejadian yang terjadi," ucap Alia.

"Saya rasa lebih banyak saya membaca, membuat saya merasa lebih kecewa, marah, dan terluka. Saya berharap dari lubuk hati saya agar keadilan bisa ditegakkan. Kita benar-benar perlu membicarakan hal ini agar hal seperti ini tidak pernah terjadi lagi," lanjutnya.

Bukan hanya Alia, selebriti-selebriti Bollywood lainnya seperti Jacqueline Fernandez, Sonam Kapoor, Kareena Kapoor Khan, dan Twinkle Khanna juga turut menyatakan pendapat mereka mengenai insiden yang terjadi.

Hal yang mereka lakukan termasuk sesuatu yang sangat berani lantaran pemerkosaan adalah sebuah kasus yang sangat sensitif dan bahkan banyak dari mereka yang harus menerima kritik dari banyak orang.

(dal/dal)