detikHot

celeb

Jika Serius Gugat Cerai, Nicky Tirta Wajib Hadir Sidang

Rabu, 18 Apr 2018 19:57 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Nicky Tirta (Dok. Instagram/nickytirta)
Jakarta - Secara mengejutkan, Nicky Tirta menggugat cerai sang istri, Liza Elly. Ternyata, persidangan sudah digelar selama dua kali.

Sidang pertama sudah digelar 9 April lalu. Namun, Liza sebagai pihak tergugat tidak hadir.

Sementara di sidang keduanya apada 16 April, Nicky dan Liza sama-sama tidak hadir. Sehingga, pihak pengadilan pun akan kembali menggelar sidang ketiga pada 7 Mei 2018.

"Kalau penggugat yang tidak hadir, itu bisa digugurkan gugatannya. Tergantung dari majelis nanti menyikapi hal tersebut. Kalau tergugat karena baru dua kali jadi nanti bisa dipanggil kembali," ujar Ahmad Guntur, sebagai juru bicara Pengadilan Negeri Jakarta Selatan saat ditemui pada Rabu (18/4).

"Penggugat hadir sidang jalan terus. Sidang pertama penggugat hadir. Kalau sidang ke-2, ke-3, sepanjang biaya perkaranya masih ada akan dipanggil penggugat karena sudah hadir saat sidang pertama. Kalau tidak pernah hadir sama sekali itu akan digugurkan atau ada juga kalau dianggap tidak serius itu akan digugurkan," lanjutnya.

Sementara itu, Ahmad Guntur menyebut agenda sidang ketiga masih dalam rangka memanggil kedua belah pihak. Jika keduanya hadir, mediasi pun baru bisa dilakukan.

"Masih memanggil kedua belah pihak. Kalau hadir kedua-duanya maka akan dilanjutkan dengan mediasi. Jadi kita nggak tahu apakah mereka akan hadir atau tidak. Yang jelas sudah dilakukan pemanggilan," pungkasnya.

[Gambas:Video 20detik]


(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com