detikHot

celeb

Rumah Usher Kemalingan, Rp 11 Miliar Raib

Rabu, 18 Apr 2018 11:54 WIB Nugraha - detikHot
Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images
Jakarta - Baru saja mengumumkan berpisah dari Grace Miguel, Usher kini kembali dengan berita sedih. Rumahnya dirampok mengakibatkan kerugian lebih dari Rp 11 miliar.

Perampok tersebut mengambil perhiasan dan uang tunai ketika masuk ke rumah Usher di Los Angeles. Kejadian itu pun langsung dilaporkan oleh Grace Miguel ke kepolisian setempat.

Dari beberapa keterangan, pembantu rumah tangga di rumah itu menemukan jejak di lantai dua, cetakan tangan di atas bantal di lantai bawah lalu tirai jendela yang terbuka.

Sang perampok juga mengambil kotak berisi rekaman kamera keamanan. Sepertinya ia tahu benar kabel yang menghubungkan kamera keamanan dengan lokasi penyimpanan datanya.
UsherUsher Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images

Sementara Miguel menemukan juga beberapa perhiasan diambil. Ia lalu melihat kotak berisi uang tunai yang juga raib.

Miguel lalu mengira, perampok itu sudah masuk ke rumahnya sebelum peristiwa itu. Ia sengaja meninggalkan jendela yang tidak terkunci selama open house.

Sebelumnya di rumah tersebut, digelar sebuah pesta. Teori itu pun menjadi masuk akal ketika, perampok itu tahu benar penyimpanan data rekaman kamera keamanan hingga uang tunai yang disimpan di kotak di sebuah meja.

Di antara barang-barang paling mahal yang diambil dari rumah adalah jam tangan seharga $ 220.000 dan kalung Yesus yang terbuat dari emas senilai $ 200.000.


(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com