DetikHot

celeb

Sambil Menangis, Marini Zumarnis Kenang Sosok Amoroso Katamsi

Selasa, 17 Apr 2018 11:31 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Sambil Menangis, Marini Zumarnis Kenang Sosok Amoroso Katamsi Foto: Amoroso Katamsi (Hanif/detikHOT)
Jakarta - Marini Zumarnis menjadi salah satu aktris yang terlihat di rumah duka Amoroso Katamsi. Rupanya, ia sendiri mempunyai kenangan berarti terhadap pria yang pernah memerankan sosok Soeharto tersebut.

"(Amoroso Katamsi) Sosok tokoh perfilman Indonesia yang sangat baik sekali, kita pernah (syuting bareng) di Tukang Bubur Naik Haji," ucap Marini Zumarnis sambil menangis saat ditemui di komplek AL Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).



"Dia kan memang pas syuting pun suka pakai tongkat, tapi tetap semangat syuting," sambungnya.

Bahkan setelah sinetron tersebut selesai, ibu dari Daffa Wardhana itu masih sering berjumpa untuk bersilaturahmi.

"Setelah syuting itu (TBNH), kita masih suka reuni-reuni dan dia selalu datang walaupun pakai kursi roda dia tetap datang. Itu suatu yang sangat berarti buat kami. Jadi Eyang itu orangnya sangat baik," paparnya.



Hal itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa Marini Zumarnis menjadi salah satu orang yang paling kehilangan saat Amoroso Katamsi meninggal dunia.



"Yang aku lihat sih mentalnya militer, memang aku lihat eyang karena mentalnya mental militer, jadi usianya yang hampir 80 tahun masih gagah," pungkasnya.

Rencananya, Purnawirawan Angkatan Laut itu akan dimakamkan di Tanah Wakaf Pondok Labu, Jakarta Selatan, setelah sholat Dzuhur. Amoroso Katamsi meninggal dunia pada usia 79 tahun.

Tonton video prosesi pemakaman Amoroso Katamsi yang dilakukan secara militer:
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed