detikHot

celeb

Kondisi Dhawiya Sehat, Terus Berharap Rehabilitasi

Minggu, 15 Apr 2018 11:52 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Dhawiyah (Foto: Lamhot Aritonang) Dhawiyah (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta - Perkara kasus narkoba yang menimpa Dhawiya kini masih terus berjalan. Sejauh ini berkas tersebut masih berada di Polda Metro Jaya.

Zecky Alatas, pengacara Dhawiya berharap berkas tersebut segera dilimpahkan ke kejaksaan. Tetap kepada permohonan sebelumnya, mereka ingin Dhawiya direhabilitasi sebagai seorang pengguna.

"Kami berharap masih optimis karena memang Dhawiya ini pengguna, artinya semua sudah jelas barang buktinya harus dapat diberikan rehabilitasi dengan kebaikan kepolisian, kejaksaan dan pengadilan," ungkapnya.

Kondisi Dhawiya juga disebutnya kini dalam keadaan sehat. Mereka tinggal mengikuti proses untuk langkah hukum lebih lanjut.
Dhawiyah dan saudara-saudaranya ditangkapDhawiya dan saudara-saudaranya ditangkap Foto: (Asep/detikhot)

Umi Elvy Sukaesih juga disebutnya sudah beberapa kali menjenguk putra-putrinya yang terlibat dalam kasus narkoba.

"Tidak mungkin setiap jenguk diinformasikan, bisa seminggu dua kali, bisa seminggu tiga kali. Bergantian," tuturnya.

Selama di tahanan, Dhawiya disebut juga mengikuti kegiatan bersama tahanan lain. Selain solat, ia juga mengikuti kelas olahraga dan keterampilan.

"Alhamdulillah ada kegiatan yang positif dalam rutan tersebut," tukasnya.

Dhawiya Zaida ditangkap Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2). Tak sendiri, Dhawiyah ditangkap polisi bersama empat orang lainnya yang merupakan kerabat dan keluarga Dhawiya.

Mereka yang turut ditangkap, yakni tunangan Dhawiyah bernama Muhammad, dua abang Dhawiya, yakni Syehan dan Ali Zaenal Abidin, serta istri Syehan bernama Chauri Gita.
(fbr/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com