DetikHot

celeb

Mengaku Idap Bipolar, Mariah Carey Merasa Hidup di Pengasingan

Kamis, 12 Apr 2018 15:40 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Mengaku Idap Bipolar, Mariah Carey Merasa Hidup di Pengasingan Foto: Mariah Carey (Getty Images)
Jakarta - Di balik kesuksesannya sebagai musisi dunia, Mariah Carey ternyata menyimpan rahasia besar. Ia mengaku sudah lama mengidap bipolar.

Hal tersebut diungkapkan Mariah Carey saat diwawancara People belum lama ini. Pelantun hits 'Through the Rain' itu pertama kali divonis mengidap bipolar pada 2001.

"Aku tak mau mempercayainya," ungkap Mariah Carey.

Setelah itu, Mariah pun langsung menjalani perawatan selama bertahun-tahun untuk melawan bipolar yang diidapnya. Dan semenjak divonis, sang musisi memilih untuk menyangkal semua yang dirasakannya.

"Hingga belum lama ini aku memilih untuk hidup dalam penyangkalan dan pengasingan, juga merasa ketakutan jika ada seseorang yang mengungkap penyakitku," lanjutnya.

"Beban ini terlalu berat bagiku dan aku tak bisa menahannya lagi. Aku mencari dan menjalani perawatan. Aku berkumpul dengan orang-orang yang membawa pengaruh positif dan kembali melakukan apa yang aku suka, menulis dan menciptakan musik," tambah Mariah Carey.

Mariah Carey megidap bipolar tipe dua, yang kerap membuatnya mengalami depresi dan hipomania (susah tidur, lekas marah, hingga hiperaktif).

"Aku saat ini menjalani pengobatan dan tampaknya keadaanku semakin membaik. Pengobatan ini tak membuatku terlalu lelah atau semacamnya. Menemukan keseimbangan yang tepat adalah hal terpenting," pungkasnya.


[Gambas:Video 20detik]


(dal/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed