DetikHot

celeb

Jefri Nichol Prihatin Pemulung yang Dia Tolong Sakit Ginjal

Kamis, 12 Apr 2018 11:15 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Jefri Nichol Prihatin Pemulung yang Dia Tolong Sakit Ginjal Foto: Dok. Instagram/jefrinichol
Jakarta - Saat sedang pergi menggunakan jasa ojek online, Jefri Nichol jadi pembicaraan karena menolong seorang pemulung. Tindakan Jefri menolong sang pemulung bikin terharu.

Aktor berusia 19 tahun itu, tak menyangka dirinya jadi dibicarakan karena memberikan makanan dan uang kepada seorang pemulung. Jefri pun bercerita kepada sang manajer, Baetz soal alasannya.

"Waktu itu pemulung ini di pinggir jalan lagi nangis. Dia bilang 'pas aku samperin minta balik lagi sama Go-jek, pemulungnya lagi sakit ginjal, lagi kesakitan perutnya'. Ginjalnya udah sakit lah," cerita Baetz kepada detikHOT, Kamis (12/4/2018).



Oleh karena itu Jefri Nichol memutuskan untuk meminta ojek online yang dia tumpangi mengantarnya ke ATM. Kemudian, Jefri juga mampir ke sebuah restoran cepat saji.

"Akhirnya Jefri beliin makanan buat ganjel perutnya si pemulung, Jefri juga ambil duit di ATM. Habis itu kasih duitnya ke si bapak itu buat nebus obat. Katanya bapaknya belum tebus obat karena belum punya uang. Akhirnya si Jefri terpanggil untuk menolong sesama," lanjutnya menceritakan.



Baetz pun memberikan pengertian, sebagai publik figur memang sangat sulit untuk sembunyi-sembunyi melakukan sesuatu yang baik. Alhasil, Jefri Nichol merasa malu dan tidak enak karena perbuatan mulianya itu jadi viral.

"Jadi kadang kita berbuat baik yang nggak direncanain tiba-tiba terblow up. Intinya dia bilang, 'aku jadi nggak enak dan takut terkesan ria, aku jadi malu'. Karena memang kan sudah jadi kewajiban kita sebagai manusia lagi ada rezeki nolong," pungkas Baetz, manajer Jefri Nichol.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui seperti apa aksi Jefri Nichol yang membantu pemulung di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(pus/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed