DetikHot

celeb

Ojek Online Kaget Lihat Sikap Mulia Jefri Nichol ke Pemulung

Rabu, 11 Apr 2018 11:46 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Ojek Online Kaget Lihat Sikap Mulia Jefri Nichol ke Pemulung Foto: Jefri Nichol (Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta - Aktor Jefri Nichol sedang dibicarakan di Instagram. Hal itu berkaitan dengan sikap mulianya kepada pemulung.

Semua itu diketahui bermula dari cerita seorang pengemudi ojek online. Seorang pengemudi itu mendapat penumpang yakni Jefri Nichol, yang awalnya sama sekali tak mengetahui, dan mengungkapkan hal yang terjadi selama dalam perjalanan.

"Cerita hari ke 3 bersama gojek. Dapat order goride dari hotel monopoli kemang, tujuan ke pondok gede. Abis pickup penumpang saya langsung jalan. Sekitar 400m si penumpang bilang 'bang bisa berenti sebentar ngak?' saya bilang bisa pak, dan saya langsung pinggirin motor. Nah pas berenti si penumpang tadi langsung ke arah belakang, saya kira mau nyamperin temennya. Ternyata dia nyamperin seorang pemulung yg lagi duduk di trotoar," tulis pengemudi ojek online dalam media sosial saat dikutip detikHOT, Rabu (11/4/2018).


Setelahnya, pengemudi itu diminta Jefri Nichol ke ATM (Anjungan Tunai Mandiri) dan ke restoran cepat saji. Si pengemudi tersebut pun dibuat terkejut saat bintang film 'Dear Nathan' itu meminta dibawa ke tempat pemulung lagi.

"Sekitar 5 menit dia balik lagi ke tempat saya parkir motor dan bilang 'bang kita ke depan ya nyari atm'. Saya pun mengiyakan dan langsung ke tempat yg ada atm nya ngak jauh dari sana. Selesai dari atm dia bilang lagi 'bang kita ke mcdonald dulu ya', saya pun mengantarnya beli 3 paket makanan di sana. Selesai beli makanan dia bilang sama saya 'bang kita balik lagi ke tempat pemulung tadi'. Begitu sampai ke tempat yg ada pemulungnya tadi si penumpang langsung turun dan bilang 'pak ini makan dulu' sembari memberikan 1 bungkus paket mcd tadi," tutur ojek online tersebut.

Tak lama kemudian, Jefri Nichol langsung menghampiri pemulung dan memberinya sejumlah uang. Hal itu pun membuat kaget pengemudi ojek online.

"Setelah sekitar 5 menit ngobrol penumpang saya tadi bilang ke bapak pemulung tadi 'pak saya mau pulang dulu ya, dan ini ada uang 2jt buat pak'. Saya sangat kaget melihatnya dan saya mulai bertanya2 nih orang siapa ya? Dan selama perjalanan ke pondok gede saya bertanya ke si penumpang, ternyata katanya dia seorang AKTOR," beber pengemudi ojek online.

Namun, sang pengemudi masih belum mengetahui sosok penumpang tersebut. Sampai akhirnya dia tahu bahwa penumpangnya adalah Jefri Nichol dan membuatnya tak habis pikir dengan sikap mulianya ke pemulung.

"Tapi sumpah saya ngak kenal sama nih orang (efek ga pernah nonton hehe). Dan sepanjang perjalanan pulang saya terus mikir kok ada ya orang yg begitu peduli sama orang lain seperti beliau ini. Mungkin rekan2 di sini ada yg kenal. Namanya JEFRI NICHOL," pungkas pengemudi ojek online itu.


(mau/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed