Lika-liku Seleb Transgender

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 09 Apr 2018 10:49 WIB
Foto: Aby Respati (Desi/detikHOT)
Jakarta - Transgender belakangan menjadi isu dan masalah sensitif yang ramai dibicarakan. Munculnya nama Lucinta Luna, seorang transgender yang ngotot menyembunyikan identitas aslinya membuat sosok transgender kembali dibicarakan publik.

Ada pro dan kontra yang muncul ketika membicarakan soal transgender. Kali ini detikHOT, Senin (9/4/2018) akan membahas soal kisah hidup orang-orang yang memilih hidup berbeda ini.

detikHOT belum lama sempat ngobrol dengan Aby Respati dan Dinda Syarif. Dua orang ini mempunyai jalan cerita yang berbeda. Aby Respati dikenal sebagai selebgram dan juga sahabat dari Millendaru, keponakan laki-laki Ashanty yang berpenampilan seperti perempuan.

Aby Respati mengaku merasa sebagai perempuan tapi terlahir dan terkurung dalam tubuh pria. Dia pun sempat beberapa tahun menjalani hidup sebagai shemale. Dan kini, Aby Respati memilih kembali menjalani kodratnya sebagai pria. Dia mengubahnya perlahan-lahan.

Ada juga Dinda Syarif, transgender yang sudah hampir total mengubah jati dirinya. Tidak terlalu menonjolkan di dunia entertainment, Dinda ternyata menelurkan prestasi di ajang Miss International Queen tahun 2018.

Merasa yakin dirinya sebagai perempuan, Dinda tetap menjalani kewajibannya sebagai pria. Dia pun berbagi cerita bagaimana dirinya beribadah dan mempunyai keinginan jika suatu saat dia meninggal, Dinda ingin meninggal sebagai laki-laki.

Mau tahu bagaimana kisah Aby Respati dan Dinda Syarif, baca terus detikHOT hari ini! (pus/wes)