detikHot

celeb

Dua Malam Dipenjara, Salman Khan Akhirnya Dibebaskan

Senin, 09 Apr 2018 09:49 WIB Febrina Arifin - detikHot
Foto: Salman Khan (AFP)
Jakarta - Kasus pembunuhan Antelop India pada tahun 1998 yang melibatkan aktor Bollywood Salman Khan akhirnya menemukan titik terang. Setelah bermalam di penjara selama dua hari, Salman Khan akhirnya dibebaskan.

Dikutip dari Bollywood Life, Senin (09/04/2018) sebelumnya Salman Khan telah dijatuhi hukuman 5 tahun penjara oleh Pengadilan Jodhpur yang diputuskan pada tanggal 5 April 2018 yang lalu.

Putusan hakim tersebut sangat mengejutkan banyak pihak lantaran empat aktor lainnya yang diduga turut mengambil andil dalam kasus tersebut yaitu, Saif Ali Khan, Sonali Bendre, Tabu, dan Neelam Kothari telah dinyatakan bebas.

Oleh karena itu, pengacara dari Salman Khan telah mengajukan banding kepada pihak pengadilan. Sidang putusan pembebasan Salman Khan seharusnya dilakukan pada hari Jumat (6/4), namun sidang tersebut ditunda dan akhirnya dilakukan pada hari Sabtu (7/4).

Untuk bisa dibebaskan, pihak dari Salman Khan mengajukan sebuah permohonan permohonan pembebasan yang akhirnya dikabulkan oleh pihak pengadilan dengan membayar jaminan sebesar Rs 50.000 atau yang setara dengan Rp 10,5 juta.

Tim legal yang mewakili Salman mengajukan banding dengan menyatakan argumen sebanyak 51 lembar yang menantang putusan akhir sebelumnya. Namun, pihak pengadilan meminta seluruh riwayat saat Salman berada di penjara karena kasus yang berbeda untuk menentukan apakah ia akan dibebaskan atau tidak.

Sementara itu, para penggemar dibuat sangat gembira atas kabar dibebaskannya sang idola. Banyak dari antara mereka yang mengungkapkan rasa senang dan dukungan kepada Salman melalui Twitter.

"Sangat senang mendengar @BeingSalmanKhan telah dibebaskan. Terima kasih kepada Tuhan dan seluruh penggemar Salman yang telah berdoa untuknya. #WeSupportSalmanKhan #WeLoveYouSalmanKhan," tulis salah seorang penggemar.

"Apakah ada orang yang masih meragukan bahwa Salman adalah superstar terbesar di India? Jika iya, lihatlah kegilaan dan cinta yang ia bagikan dengan para penggemarnya #WeSupportSalmanKhan #WeLoveYouSalmanKhan," tulis penggemar yang lain.


(dal/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com