detikHot

Pendidikan Pesohor Negeri

Pendidikan Nomor Satu, Bryan Domani Ikut Homeschooling Demi Bisa Kuliah

Senin, 02 Apr 2018 15:50 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Bryan Domani / Desi Puspasari Foto: Bryan Domani / Desi Puspasari
Jakarta - Bryan Domani adalah salah seorang artis muda pendatang baru yang namanya sedang naik daun. Walaupun begitu, Bryan Domani tak mau mengesampingkan pendidikan.

Bintang sinetron 'Siapa Takut Jatuh Cinta' itu memilih untuk tetap sekolah meski menggunakan jalur homeschooling. Cara itu dipilih karena membuatnya lebih gampang berekspresi.



"Karena memang lebih gampang buat aku mengekspresikan apa yang aku suka juga. Jadi mungkin nomor satu, homeschooling sama seperti pendidikan sekolah biasa kita dapat semua, cuma bedanya kalau UN kita paket C aja, pelajaran semua sama malah kadang lebih. Aku ambil homeschooling timingnya nggak yang dari jam 7 pagi sampai jam 4. Kerjaan, itu karena aku suka ngelakuin syuting, waktu buat aku yang bisa fokus belajar," beber Bryan Domani kepada detikHOT di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Walaupun banyak tawaran seperti membeli ijazah, Bryan Domani memilih untuk tidak menanggapi tawaran itu. Kakak dari pesinetron Megan Domani itu ingat dengan pesan sang bunda.



"Mama papa aku yang paling bilang jangan. Harus tetap punya yah pendidikan harus nomor satu. Aku pun harus tetap kuliah, kemungkinan cari online atau cari yang waktunya bisa milih waktu dan pelajaran," katanya.

Meski homeschooling, Bryan Domani tetap mendapat tantangan. Menurutnya sekolah sambil bekerja memang bukan sesuatu yang mudah.

"Di lokasi kita belajar juga lagi. Lebih puyeng lagi, ngapalin skenario sambil belajar, lebih puyeng lagi. Dulu aku sekolah umum SD dan SMP, SMA baru masuk homeschooling," ungkap Bryan Domani yang pada 27 April 2018 nanti akan ikut dalam Ujian Nasional Paket C.
(pus/wes)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com