DetikHot

celeb

Perjuangan Nycta Gina Lahirkan Anak Kedua

Jumat, 30 Mar 2018 18:54 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Perjuangan Nycta Gina Lahirkan Anak Kedua Foto: Nycta Gina dan Rizky Kinos (Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta - Nycta Gina sempat mencoba untuk melahirkan secara normal. Karena rahim dinding terlalu tebal, ia pun sempat merasakan sakit yang luar biasa seperti orang ingin meninggal.

"Jadi dia (dokter) menyemangati aku banget untuk melahirkan normal, sampai akhirnya harus diinduksi, sampai induksi alami, dia itu mau tahu banget aku sampai mana kekuatannya untuk lahir normal," cerita Nycta Gina.



"Tapi ternyata persalinannya nggak maju, sampe udah 14 jam masih pembukaan dua dan aku nyeri kontraksinya sampai setiap menit itu sakit, sampai aku ngerasa mau mati, cuma yaudah aku pikir dari pada aku tewas di jalan," lanjutnya.

Karena tak kuat, perempuan yang dikenal sebagai Jeng Kelin itu akhirnya memilih untuk menjalani persalinan secara caesar, sama seperti melahirkan anak pertama.



"Tapi beneran sakitnya luar biasa sampai aku bilang ke dokternya aku udah nggak kuat. Saya mau lahir caesar aja, yang penting gimana pun caranya saya sama bayi saya lahir dan sehat gitu. Dari setiap kontraksi cuma peluk Kinos, sampai mulai narik baju, sampai mulai nyakar, dari yang 'haaaaahh' gitu sampai ya 'waaaaaaa' teriak gitu udah deh," imbuhnya.

"Sampai pucat (Gina) udah kayak mau pingsan segala macam, tapi tetap gue nggak mau nyuruh dia langsung caesar, sampai dia belum memutuskan oke gua caesar. Nah begitu cek dalam dia udah ngerasa 'ini keterlaluan sih udah 15 jam baru pembukaan dua, gua caesar'. Baru gue ketemu tim kedokterannya Gina, mereka belum ngomong apa-apa gue udah bilang, 'ok caesar' pokoknya yang terbaik untuk anak dan istri saya, oke caesar," pungkas Kinos.


(hnh/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed