detikHot

celeb

Caesar, Air Ketuban dr Reisa Sempat Habis saat Bersalin Anak Kedua

Senin, 26 Mar 2018 13:26 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Reisa Broto Asmoro dikaruniai putra / Hanif Hawari
Jakarta - Saat melahirkan anak kedua, Reisa Broto Asmoro sempat merasakan kontraksi yang luar biasa. Air ketubannya sempat habis ketika sampai di rumah sakit.

Dokter pun akhirnya menyarankan presenter Dr Oz Indonesia itu untuk menjalankan operasi caesar.

"Alhamdulillah waktu sebelum masuk ruang operasi nggak ada apa-apa. Pas masuk ketuban rembes. Ya udah Langsung (operasi)," ucapnya saat mengadakan konferensi pers di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Brawijaya, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018).



Tak hanya itu, menurut sang dokter yang menanganinya, dr. UF Bagazi. Presenter Dr. Oz Indonesia itu juga tak mungkin untuk menjalani proses melahirkan secara normal karena beberapa hal.

"Ada sedikit masalah memang dulu masalah kesehatan. Yang pertama air ketuban mulai habis. Terjadi kontraksi yang cukup intens dua minggu sebelumnya. Yang bisa kita kasih obat biar nggak keluar prematur. Dinding rahim tipis. Jadi kita putuskan untuk cecar," imbuhnya.

Kini, kondisi Reisa Broto Asmoro yang juga berprofesi sebagai dokter itu sudah kembali normal. Ia pun sudah mulai bisa mobilisasi dan berjalan seperti biasanya.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui kisah prosesi kelahiran putra kedua Reisa Broto Asmoro di sini:

[Gambas:Video 20detik]


Reisa Broto Asmoro melahirkan putra pertama dari anak keduanya dengan Tedjodiningrat Broto Asmoro di RUSIA Brawijaya pada Sabtu tanggal 24 Maret 2018 pukul 06.19 WIB. Yaitu dengan berat badan 3.150 gram dan panjang 47 cm.
(hnh/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com