Amara 'Lingua' Masih Shock Ibunda Meninggal karena Infeksi Paru-paru

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 25 Mar 2018 13:39 WIB
Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Amara 'Lingua' belum mau menemui wartawan usai memakamkan ibunda, Retno Setiawati atau Itje Komar. Dikatakan sang suami, Frans Mohede, istrinya masih shock.

Itje Komar meninggal dalam usia 64 tahun. Sebelumnya Itje, sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam, TB Simatupang, Jakarta Selatan selama delapan hari.

"Gangguan paru-paru. Infeksi paru-paru sih kata dokter. Sempat dirawat satu minggu ya kira-kira 8 hari lah, nggak lama," jelas Frnas ditemui di TPU Kampung Kandang, Ciganjur, Jakarta Selatan, Minggu (25/3/2018).



Itje meninggalkan seorang anak dan tiga cucu, yaitu Amara dan tiga anaknya. Selama dirawat, Amara selalu mendampingi ibundanya.

"Dia Shock mungkin karena kan dia menemani ibu dari awal di rumah sakit dan tahu semua perkembangannya. Kita juga sempat optimis tapi ternyata Tuhan punya kehendak lain," ungkapnya.

Frans mengenang sosok ibu mertuanya adalah perempuaan yang sagat dicintai oleh keluarga dan sahabatnya. Saat di detik-detik terakhir hidupnya pun tak ada tanda-tanda yang membuat keluarga punya firasat.

Itje pun sangat dekat dengan tiga anak Frans dan Amara. Meski diawal pernikahan Amara dan Frans sempat ada pertentangan, hubungan mereka kini sangat harmonis.

"Nggak sih cuma memang kondisi sudah lemah jadi dari eskpresi wajahnya saat itu kita cuma bisa berdoa saja. Anak-anak saya lumayan dalam satu minggu itu ada nengokin neneknya. Tapi karena sekolah juga kan jadi ya.... Tapi selalu luangin waktu untuk eyangnya," cerita Frans Mohede.


(pus/kmb)