Amel Alvi Minta Lucinta Luna Akui Transgender

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 23 Mar 2018 17:30 WIB
Foto: Amel Alvi (Pool/Noel/DetikFoto).
Jakarta - Lucinta Luna sempat menggemparkan lantaran mengklaim dirinya perempuan tulen sejak lahir. Hal itu juga mengundang komentar Amel Alvi, artis yang juga pernah dituding transgender.

Menurut Amel, lebih baik kalau Lucinta mengakui apa yang sebenarnya.

"Ya itu urusan dia sama Tuhan deh ya. Tapi sayang banget kalau memang dia transgender ya bilang aja. Mungkin dia malu kali ya," ujar Amel Alvi saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (23/3/2018).


Tambah Amel, ia juga pernah berjumpa dengan Lucinta. Saat itu, ia tiba-tiba diajak selfie oleh Lucinta. Bahkan ia menilai Lucinta benar-benar seperti perempuan.

"Aku pernah ketemu dia aslinya awal tahun ini. Memang nggak kelihatan kayak cowok sih, cewek banget. Aku lihatnya sekilas sih tapi mukanya tuh muka cewek banget. Badannya juga beda sama cowok kan. Ngomongnya juga manja. Ngomongnya tuh juga cewek banget tapi kayaknya pakai napas hidung jadi keluar suara cewek," tambahnya.

"Nggak (akrab) sih cuma ketemu sekali di acara itu. Dia minta foto bareng. Awalnya aku nggak tahu dia siapa," katanya.


Sementara itu menurut Amel Alvi, Lucinta tak perlu malu mengakui dirinya trangender. Karena jujur adalah yang terbaik.

"Ngapain malu ya. Maksudnya buruk atau nggak, semua orang punya masa lalu dan nggak semua masa lalu itu baik. Jadi ya sudah lah. Kalau aku sih jujur saja, aku dari Sukabumi, dari keluarga yang miskin banget nggak tapi aku nggak pernah malu mengakui. Kayak aku foto sama ibu, adik aku. Artis-artis sekarang itu ada beberapa dia nggak mau posting keluarganya," jelasnya.

Bahkan ramai dengan pemberitaan Lucinta, Amel Alvi sempat terkejut. Apa yang dilihatnya saat itu ternyata berbeda kenyataan aslinya.

"Aku awalnya nggak tahu. Tapi pas di-makeup-in sama makeup artis dia cerita. Aku juga dilihatin video dia bilang mau telanjang. Ya mungkin sudah diubah sampai bawah kali ya. Aku kaget masa sih? Karena pas ketemu beda," pungkasnya.

(mau/nu2)