DetikHot

celeb

Lucinta Tarik-ulur Identitas di Pengadilan, Mau Hilangkan Jejak Malah Blunder

Kamis, 22 Mar 2018 18:56 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Lucinta Tarik-ulur Identitas di Pengadilan, Mau Hilangkan Jejak Malah Blunder Lucinta Luna bertanktop hitam. Foto: Dok. Instagram/elysugigi_real_
Jakarta - Lucinta Luna ketahuan mencabut permohonan berkas pergantian identitas dan kelamin di PN Jakbar. Langkahnya bisa dibilang malah blunder.

Lucinta yang disebut lulusan 'Be A Man' itu mencabut pada awal Januari 2018, ketika berita foto bareng Mike Lewis bikin heboh.

Sedangkan Lucinta Luna mengajukan permohonan pergantian nama M. Fatah menjadi Ayluna Putri pada Oktober 2016 silam.

Terlihat jelas, dari langkahnya mendadak mencabut permohonan pada 4 Januari adalah sikap kegelagapannya soal tuduhan transgender kala berita foto mesra dengan Mike Lewis naik ke permukaan.



Berdasarkan situs PN Jakbar yang dikutip detikHOT, Kamis (22/3/2018), terdapat permohonan identitas kelamin yang diajukan oleh Muhammad Fatah yang lalu dicabut kembali.

"Menyatakan akta kelahiran nomor 9879 / KLT / JS /2013 / 1989 yang dikeluarkan oleh Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Selatan tertanggal 9 Desember 2013 menyebut nama Muhammad Fatah, jenis kelamin laki-laki, yang selanjutnya diubah menjadi nama Ayluna Puti jenis kelamin perempuan dengan segala akibat hukumnya," kata Fatah alias Lucinta Luna.

Lucinta semakin terpojok karena identitas aslinya terbongkar. Diperparah karena Lucinta Luna begitu sesumbar menggelar sayembara Rp 1 M bagi siapapun yang bisa membuktikan dirinya transgender.

Ini bisa jadi pelajaran bagi artis pendatang baru. Karena jika jujur saja terhadap diri sendiri dan orang lain maka justru akan mengamankan kariernya ke depan.

Banyak transgender lain yang blak-blakan dari awal dan justru percaya diri dengan 'keberbedaannya'. Karier mereka justru gemilang dan moncer.

Dena Rachman, (transgender yang belum total ganti kelamin) kini sukses di dunia fashion. Ada Baby Wijaya yang juga sukses di bidang perfilman dan kini fokus menjadi entrepreneur.

Ada lagi Solena Chaniago yang merupakan transgender asli Padang namun berkarier sebagai hairstylist di AS dan pernah menjajal berakting di film internasional.

[Gambas:Video 20detik]


(kmb/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed