DetikHot

celeb

Marwa Protes soal Nama Anak, Atalarik Syah Ubah Panggilan untuk Melindungi

Kamis, 22 Mar 2018 16:31 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Marwa Protes soal Nama Anak, Atalarik Syah Ubah Panggilan untuk Melindungi Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta - Tsania Marwa protes dan kecewa ketika tahu nama panggilan untuk anak laki-lakinya diganti. Biasa dipanggil Syarif, Marwa menuduh Atalarik mengubahnya menjadi Fajri.

Saat jadi bintang tamu 'Pagi-pagi Pasti Happy', Kamis (22/3/2018) Atalarik mengklarifikasi tudingan tersebut. Atalarik membantah dirinya mengubah nama sang anak.



"Dia bilang dapat nama Syarif dari mimpi, semenjak dia terucap seperti itu, saya semakin nggak yakin dengan mimpinya. Karena dia bercerita kakeknya bercita-cita kalau anak pertama laki-laki diberi nama Syarif. Jadi ada asas kepentingan apa anak saya dikasih nama Syarif saya jadi nggak percaya lagi," cerita Atalarik

"Tapi nama lengkap anak saya itu Syarif Muhammad Fajri. Jadi tidak ada yang diganti cuma panggilan aja. Ada cerita unik dari anak yang sangat pintar bernama Fajri ini, di keluarga saya sama sepupu-sepupunya dianggilnya Syarif. Adik saya manggilnya Sayrif, ada yang panggil Syarif dan Fajri," lanjutnya.



Atalarik menceritakan awal mula dirinya memanggil Syarif menjadi Fajri. Saat itu ketika dia sedang jalan dengan anak laki-lakinya, Atalarik menceritakan soal nama-nama. Sampai akhirnya sang anak bertanya mengapa Atalarik Syah dipanggil Arik.

Atalarik pun menjelaskan kalau dirinya mendapat panggilan yang berbeda dari teman, dan orang di rumahnya. Dia pun bertanya pada sang anak apakah dirinya ingin dipanggil Syarif, Muhammad, atau Fajri.



"Jadilah seperti itu Syarif memang mau apa, bisa Syarif, Muhammad, Fajri. Syarif mau dipanggil apa terserah," ucapnya.

"Saya pun tanya, 'Kamu mau dipanggil siapa? Aku mau dipanggil Fajri ah'. Hampir dua minggu saya kalau manggil dia Syarif pasti negur saya. Kok Papa lupa mulu manggilnya Syarif," kata Atalarik.



Keinginan Syarif dipanggil Fajri pun membuat Atalarik sadar akan satu hal. Mungkin dengan dia dipanggil Fajri itu bisa melindungi Syarif saat dewasa dari cerita masa lalu kehidupan keluarganya.

"Saya dapat belajar anak ini memberi tahu sehingga saya terilhami, harusnya ibunya sadar dan bahagia. Kalau 10 tahun ke depan anak-anak nonton YouTube, dia ngerti, saya senangnya, orang ngomongin Syarif. Di sekolah nanti dia aman dari bully-an orang. Ini sangat dibutuhkan orang-orang bodoh yang nggak bisa back up itu. Jadi di sekolah nggak ada yang bully dia. Sekarang sudah terlanjut Syarif diomongin, Fajri diomongin," jelas Atalarik Syah.


(pus/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed