DetikHot

celeb

Ruben Onsu Beri Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas

Rabu, 21 Mar 2018 18:23 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Ruben Onsu Beri Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas Foto: Ruben Onsu (Veynindia Esaloni Pardede/detikHOT)
Jakarta - Seorang anak bernama Bulan Karunia Rudianti beberapa hari lalu menulis surat kepada presiden untuk dibelikan sebuah kursi roda. Anak berumur 11 tahun itu tidak dapat berjalan karena tidak memiliki sepasang kaki.

Presenter Ruben Onsu yang melihat hal tersebut pun langsung tergerak hatinya untuk memberikan kursi roda untuk Bulan.

"Ya aku prihatin ngelihatnya. Kemarin ini kan ada satu anak dia ngirim surat buat bapak Jokowi. Kan buat saya walaupun dia tidak tujukan kepada kita tapi yang saya lihat itu apa dia perlukan," ujar Ruben di Gedung TRANS TV, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (21/3/2018).


Begitu mengetahui alamat Bulan, suami Sarwendah itu langsung mengirim timnya untuk mencarikan kursi roda dan menyerahkannya ke anak tersebut.

"Saya langsung kirim tim saya untuk ke sana, cari rumahnya dan alamatnya dan langsung datang. Beliin kursi roda, saya baru baca beritanya jam 1 malam, tapi jam 9 pagi sudah sampai," tutur Ruben.

Tidak hanya itu, Ruben Onsu juga memberikan beberapa uang saku kepada Bulan.

"Saya kasih kursi roda, uang saku juga yang nggak perlu saya sebutkan buat dia jajan karena saya lihat dia bukan dari kelaurga yang mampu. Tapi orang banyak bilang kelihatannya bukan kayak orang susah, tapi dia nggak mau kelihatan kalau dia kayak orang susah dan itu paling benar," tukasnya.

Diketahui Bulan juga merupakan anak yang pintar. Walaupun masuk Sekolah Dasar pada umur 9 tahun, namun ia mampu mengejar ketinggalannya hingga hanya menginjak kelas satu SD di satu semester.


(vep/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed