DetikHot

celeb

Mytha Lestari Ingin Coba Hypnobirthing untuk Jalani Persalinan Nanti

Selasa, 20 Mar 2018 11:19 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Mytha Lestari Ingin Coba Hypnobirthing untuk Jalani Persalinan Nanti Foto: Mytha Lestari (Asep Syaifullah)
Jakarta - Mytha Lestari ditanya soal keinginan dalam menjalani proses melahirkan nanti. Diakuinya, ia sempat terbesit pikiran untuk mencoba water birth.

Namun dirasanya, keinginan Mytha itu bakal tak disetujui keluarganya yang masih konvensional. Suaminya pun disebut lebih suka lewat proses tradisional.

"Tadinya gue kepikiran nyoba water birth, cuma keluarganya Barry dan keluarga gue masih cukup tradisional. Barry pun ternyata orangnya cukup konvensional maksudnya bukan tipikal orang kayak gue 'I wanna try something new gitu' kalau misalnya Barry 'sudah di dokter saja deh'," ujar Mytha Lestari saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (19/3/2018) malam.


Akan tetapi, pelantun 'Aku Cuma Punya Hati' itu siap mencoba cara lain. Masih modern, ia mengaku sangat ingin menjalani proses hypnobirthing.

"Mungkin yg kita coba lebih ke prosesnya sih kayak hypobirthingnya itu kita bisa menghipnotis diri sendiri supaya kita nggak tegang saat melahirkan. Karena yang bikin melahirkan itu sakit karena kita tegang, otot-otot kita nggak regang. Apalagi pas si bayi mau keluar dia butuh jalan kalau kita tegang si bayi itu ngedorong dari dalam terus semuanya kaku makin sakit gitu. Itu tugas hypnobirthing yang kita pelajari jadi mungkin kita ke proses moderniasasi," ujar Mytha Lestari.

Mytha pun mengaku sudah menyiapkan nama untuk buah hatinya nanti. Tapi, hal itu masih belum dipastikan lantaran belum mengetahui pasti jenis kelamin anaknya.

"Sudah sih, aku sama Barry sudah punya beberapa pilihan nama, tapi masih belum settle. Mudah-mudahan bisa settle di trisemester 3 jadi pas dia lahir sudah punya nama yang siap ditulis di papan namanya dia," pungkas Mytha Lestari.


(mau/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed